Dikerahkan 600 Personil Pengamanan Wakil Presiden Kunjungan ke Kota Tidore Kepulauan

TIDORE – teropongmalut.com. Kesiapan jelang kunjungan RI 2 di Kota Tidore Kepulauan, mendapatkan perhatian serius Komandan Kodim (Dandim) 1505/Tidore, Letkol (Kav) Chalter Purba, menjelaskan bahwa sudah melakukan siaga keamanan dalam pengamanan kunjungan Wakil Presiden RI Makruf Amin di Tidore, saat di konfirmasi, Selasa (09/05/23).

Dalam pengamanan tersebut personil yang di kerahkan Kodim 1505 Tidore, Korem, Koramil, Polresta Tidore, dan satuan Brimob. Yang akan melakukan pengamanan penuh hari kamis 11 Mei 2023 di Tidore.

Selain itu, Kepala Kepolisian Resor Kota Tidore KOMBES POL Yury Nurhidayat, S.I.K.,M.H., menyampaikan bahwa personilnya sudah tersalur dalam semua titik siaga. Kunjungan Wakil Presiden RI ke Tidore ada dua titik yaitu Kantor Walikota dan Kadaton Kesultanan Tidore.

Dalam penelusuran media teropongmalut.com, jumlah personil pengamanan wapres sejumlah 600 personil yang terdiri dari TNI, POLRI, Satpol PP, dan Dinsa Perhubungan.

Kapolresta Tikep, menyampaikan dalam pengamanan kunjungan tersebut baliho calon DPR harus di copot, Tuturnya

Selain itu, Kadis Perhubungan menyampaikan bahwa baliho calon walikota tidore juga harus di copot oleh personil Satpol PP. Tandasnya

Fardi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *