Dukcapil Morotai Bantah Kerusakan Alat Perekaman Kependudukan, Pelayanan Berjalan Seperti Biasa

Morotai, Teropongmalut.com — Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Pulau Morotai, Maluku Utara, membantah klaim bahwa alat perekaman kependudukan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan Kartu Identitas Anak (KIA) mengalami kerusakan.07/02/2024

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pulau Morotai, Drs. Hi. A. Rajak Lotar, M.Si, menegaskan bahwa pelayanan kependudukan di Dukcapil berjalan seperti biasa. Dukcapil Pulau Morotai tetap memberikan pelayanan terbaik setiap saat, termasuk menjelang delapan hari pencoblosan.

Drs. Hi. A. Rajak Lotar, M.Si, menjelaskan bahwa Dukcapil menggunakan dua metode dalam pelayanan perekaman kependudukan. Salah satunya adalah pelayanan keliling dari desa ke desa menggunakan alat perekaman mobile, dan yang lainnya adalah pelayanan di kantor. Saat ini, alat perekaman mobile mengalami kerusakan, tetapi perekaman di kantor berjalan lancar.

Pada tahun 2024, Pemerintah Daerah Morotai telah menganggarkan dana untuk memperbaharui alat perekaman kependudukan yang rusak. “Pelayanan perekaman dasar kependudukan adalah kebutuhan dasar publik yang harus dipenuhi,” ujar Drs. Hi. A. Rajak Lotar, M.Si.

Drs. Hi. A. Rajak Lotar, M.Si, mengajak masyarakat Morotai untuk datang ke kantor Dukcapil jika membutuhkan pelayanan kependudukan. Dukcapil berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik demi kepuasan publik. (TS/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *