Dukcapil Pulau Morotai Buka Layanan di Luar Jam Kerja Menjelang Pemilu

Morotai, Teropongmalut.com — Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Pulau Morotai, Maluku Utara, berkomitmen untuk terus melayani masyarakat meski di hari libur. Langkah ini diambil untuk memenuhi kebutuhan pelayanan publik menjelang lima hari pencoblosan.

Dukcapil Pulau Morotai membuka pelayanan pada hari libur berdasarkan surat edaran resmi Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor: 400.8.1.2/1615/Dukcapil, perihal: Pelayanan Dukcapil pada Hari Libur Pelaksana Pemilu 2024, tertanggal Jakarta, 6 Februari 2024.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Pulau Morotai Maluku Utara, Drs. Hi A. Rajak Lotar M.Si, telah memberitahukan hal ini kepada PJ Bupati Pulau Morotai dan pimpinan SKPD melalui grup WhatsApp dan kontak pribadi masing-masing pimpinan OPD.

Dalam pesan singkat tersebut, Hi Rajak menjelaskan bahwa Dukcapil akan tetap melakukan pelayanan dokumen kependudukan seperti biasa pada jam kerja, namun dengan standar pelayanan yang sedikit berbeda. Pelayanan akan dibuka mulai pukul 09.00 WIT sampai 13.00 WIT.

Hi Rajak berharap masyarakat dapat mengetahui informasi ini melalui media sosial, media cetak, dan media online, dan datang untuk mengurus masalah kependudukan di Dukcapil. “Pada prinsipnya, Dukcapil saat ini sedang melayani masyarakat walaupun libur jam kerja,” ujar Hi Rajak.

Namun, Hi Rajak juga menjelaskan bahwa pelayanan hari libur ini hanya berlaku untuk pemilu saja dan hanya berlaku saat pencoblosan. Setelah selesai pencoblosan, Dukcapil akan kembali bekerja seperti biasa dengan jam kerja normal dari Senin sampai Jumat dan tidak lagi melayani di luar jam kerja. (TS/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *