Dukung Produk Lokal UKM IKM, Nusantara Malut Dan BI Serta Bandara Sultan Babullah Siap Kolaborasi

  • Share

Ternate. TeropongMalut.com

– Bangunn kolaborasi, UKM-IKM Nusantara Maluku Utara gandeng Bank Indonesia dan Bandara Sultan Babbullah Ternate untuk promosi UKM IKM Malut di Bandara Sultan Bababullah Ternate.

Hal ini di buktikan ketika Ketua DPW UKM-IKM Nusantara Malut, Nurlaela Syarif dan Manager Area Bank Indonesia (BI), Bapak Tulus, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Bandara Sultan Babullah Kota Ternate di ruangan kerjanya, Kamis (17/06).

Nurlaela Syarif Ketua UKM-IKM Nusantara Maluku Utara pada media ini menuturkan, dasar pertemuan ini adalah untuk upaya kolaborasi dan mendorong percepatan produk lokal untuk semakin dikenal dan mendapat ruang di hati masyarakat.

“Bandara sebagai pintu masuk, dimana semua tamu hadir dan datang di Kota Ternate Maluku Utara, selama ini belum memaksimalkan sudut atau area-area untuk promosikan produk lokal. Untuk itu, ini perlu sinergis dan kolaborasi”, ujar Nurlaela.

Selain itu, kata Nurlaela, kami sangat apresiasi Kepala Bandara Babullah Ternate, Bapak Syamsudin, kami banyak diskusi dan kami berterima kasih Kepala bandara punya banyak gagasan, sebagai putra daerah Tidore beliau banyak pengalaman dan saat menerima kami dengan hangat dan baik. Beliau sangat merespon dan satu visi misi dengan kami untuk mendukung pelaku usaha di Maluku Utara, tuturnya.

Lebih lanjut, Manager area Bank Indonesia Ternate, Tulus, juga membeberkan bahwa posisi Bank Indonesia selalu mendorong percepatan pengembangan UMKM dan kami bukan berbasis profit oriented, BI berperan mencari mitra strategis dalam upaya mempercepat pertumbuhan ekonomi dan percepatan pelaku usaha lokal, kata Tulus.

Selanjutnya dalam pertemuan itu pula,

UKM-IKM Nusantara Malut dan BI, serta Bandara Babullah akan lakukan MOU kerjasama untuk mendorong percepatan dan ruang buat pelaku UMKM dengan inventarisasi produk-produk yang akan di tampilkan.

“Kami akan merangkul Taranoate dan rumah ole-oleh Ternate, IPEMI, Pasar Ternate dan juga produk lain yakni, Tidore ada tenun Tidore, Sula ada Coklat Sula, Kampus ada produk Vco, kopi rempah, disabilitas ada produk air guraka, sari buah pala dan berbagai produk lainnya”, jelas Nella.

Semoga ini membantu dan segera bisa terlaksana mengingat ada banyak event di Maluku Utara seperti STQ, dan forum-forum lainnya, Tutup Nurlaela. (Red)
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *