FPII Halsel Suport Olahraga Sepak Bola Untuk Talenta Muda di Piala Bupati Cup II 2023

Teropongmalut.com. Halsel. Labuha – Mendukung suportivitas dalam olahraga sepak bola, Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Korwil Halsel memberikan dorongan dan semangat olahraga bagi kaum muda bertalenta dalam berkompetisi di piala Bupati Cup II 2023 Kabupaten Halmahera Selatan, yang akan segera di gelar dalam waktu dekat ini pada bulan November hingga Desember 2023.

Sebagai bentuk dukungan FPII Halsel akan Iven olahraga ini untuk suportivitas dengan menyajikan publikasi lewat media yang tergabung di Forum Pers Independent Indonesia, sebagai karya jurnalistik mulai dari catatan pertandingan hingga profil pemain dalam gelaran sepak bola Piala Bupati Cup II 2023 yang rencananya akan dimulai pada tanggal 1 November mendatang.

Dikatakan ketua FPII Halsel Moch. Saifullah, pemberitaan sepak bola selama beberapa tahun terakhir di Halsel hanya berputar soal menang dan kalah dalam pertandingan. Padahal, menurutnya, pemberitaan sepak bola harus lebih mengangkat nama talenta pemain muda.

“Saya bukan pengamat sepak bola, tapi di lihat dari jejak digital pemberitaan media khususnya di Halsel banyak seputar tim yang menang dan kalah serta bonus juara. Padahal, talenta muda berbakat harus di sorot bukan saja dari cara ia bermain, tapi bagaimana dan dari keluarga mana dia lahir,” ucap Ipul, sapaan akrab Moch. Saifullah, Senin (23/10/2023) bertempat di Sekretariat FPII desa Kampung Makeang kecamatan Bacan Selatan.

Ipul berharap, pemberitaan olahraga bisa menjadi karya jurnalistik yang mengedukasi khususnya bagi para pecinta sepak bola di Halsel. “Mudah-mudahan untuk piala Bupati kali ini pemberitaan di beberapa media yang tergabung dalam FPII dapat mengedukasi masyarakat pecinta olahraga khususnya sepak bola,” harapnya.

Ia juga menambahkan, keterlibatan para pemain muda di Piala Bupati Halsel nanti, dapat menjadi perhatian pihak pemerintah daerah untuk lebih membantu para pemain muda yang ingin mengecap karir sepak bola hingga ke skala nasional.

“Pemerintah daerah tentu dalam Piala Bupati kali ini dapat membantu para pemain muda bertalenta untuk lebih jauh berkarir di kancah nasional,” pungkas Ipul.

Piala Bupati Cup II 2023 merupakan turnamen sepak bola terbesar di bumi Saruma yang akan diikuti seluruh desa dari berbagai kecamatan di Halsel.

Turnamen ini juga diharapkan untuk mencari bibit unggul pemain sepak bola yang berpotensi untuk mengharumkan nama daerah. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *