Gelar Gala Premiere di Kupang dengan Meriah,

Film Women From Rote Island Siap Tayang di Bioskop 22 Februari 2024

Jakarta-TeropongMalut.com, Setelah sukses menggelar Press Screening & Gala Premiere pada 16 Februari 2024, di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, film Women From Rote Island, karya dari Bintang Cahaya Sinema dan Langit Terang Sinema juga mengadakan Gala Premiere, pada 21 Februari 2024 di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Dihadiri crew and cast, acara di Kupang berlangsung dengan meriah, yang membuat orang-orang yang terlibat di film ini merasakan apresiasi yang begitu besar. Dan dengan terselenggaranya Gala Premiere ini, harapannya dapat menjadi momentum penting dalam memberikan inspirasi serta pengetahuan lebih dalam terkait isu kekerasan seksual yang terjadi di masyarakat.

Terlebih, satu hari setelah Gala Premiere, di Kupang, atau tepat di hari Kamis, 22 Februari 2024, film Women From Rote Island, karya dari Bintang Cahaya Sinema dan Langit Terang Sinema mulai tayang di bioskop-bioskop pilihan di Indonesia. Besar harapan film ini dapat bertemu dengan banyak penontonnya, dan bisa memberikan pandangan baru tentang korban kekerasan seksual di sekeliling kita.

“Dengan film ini berani dan tegas menggambarkan keberdayaan perempuan dalam menghadapi tantangan kekerasan seksual, saya berharap akan banyak penonton yang mengapresiasi film ini. Akan banyak orang yang terbuka pengetahuannya, bahwa cerita yang terjadi di film ini juga terjadi di dunia nyata, bukan cuma di Rote, tapi di banyak tempat. Dan harapannya setelah ini akan lebih banyak orang yang berani bersuara dan bahu membahu untuk dapat memperbaiki kondisi yang ada,” ungkap Irma Rihi, salah satu pemain film Women From Rote Island.

Senada dengan komentar Irma Rihi, Jeremias Nyangoen selaku sutradara, juga berharap film bisa memberikan pengalaman menonton yang berbeda, memberikan informasi yang lebih dalam tentang kekerasan seksual, dan nantinya bisa membuat orang-orang lebih hati-hati menjaga orang-orang terdekatnya.

“Film ini bukan hanya sekadar kisah perempuan yang menjadi korban kekerasan, tetapi juga mencerminkan keadaan sistem hukum, kondisi sosial, dan budaya yang masih menghadang upaya untuk memberikan keadilan kepada para korban. Kita butuh lebih peka, lebih hati-hati menjaga keluarga dan orang-orang dekat kita, karena kekerasan seperti ini bisa terjadi kepada siapapun, bahkan tidak pandang jenis kelamin. Semoga dengan film ini, mata kita menjadi lebih terbuka lagi dengan isu-isu yang sensitif yang saya angkat di Women From Rote Island,” ungkap sang sutradara.

Jangan lewatkan penayangan Women From Rote Island di bioskop-bioskop Indonesia mulai 22 Februari 2024. Film ini memaparkan tentang bagaimana perempuan memperjuangkan hak-haknya dalam menghadapi realitas kekerasan seksual di Indonesia Timur. Kisah ini perjuangan seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang kembali ke kampung halamannya, Pulau Rote, dalam kondisi depresi akibat kekerasan seksual yang dialaminya.

Dengan kekuatan naratifnya, film ini akan bercerita tentang Orpa (Linda Adoe), yang baru saja kehilangan suami dan tinggal bersama kedua anak perempuannya, harus menghadapi diskriminasi dan tradisi dengan berjuang mendapatkan keadilan dari kekerasan yang ia dan anaknya alami. Di sisi lain, Martha (Irma Rihi), anak dari Orpa pulang ke kampung halaman membawa trauma kekerasan seksual yang dialaminya saat menjadi TKI.

Ketika warga di kampungnya mengetahui kondisi Martha, bukannya mendapatkan perlindungan, Martha justru kembali mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan. Orpa dan keluarganya harus menghadapi diskriminasi dan bertahan dengan kondisi yang tak berpihak pada mereka.

Bersama, mari kita sukseskan pesan keberdayaan perempuan yang diusung oleh Women From Rote Island. Temukan penayangan Women from Rote Island di kota-kota pilihan, termasuk di Bali (TSM XXI), Bekasi (Mega Bekasi XXI), Bogor (Transmart Bogor XXI dan Cibinong City XXI), Depok (Margo City XXI), Jakarta (Plaza Senayan XXI, Pondok Indah 1 XXI, Blok M Plaza XXI, dan Bassura XXI), Jayapura (Jayapura XXI), Kupang (Transmart Kupang XXI), Lampung (Mall Kartini XXI), Makassar (TSM XXI Makassar), Malang (Dieng 21), Mataram (LEM XXI), Medan (Millennium XXI), Palu (Grand Mall Palu XXI), Pontianak (Ayani XXI), Samarinda (Samarinda Square XXI), Semarang (DP Mall XXI), Surabaya (Grand City XXI), Tangerang (Balekota XXI), Ternate (Jatiland XXI), dan Yogyakarta(Empire XXI).

Selain itu dapat ditonton di CGV di beberapa kota seperti Balikpapan (Plaza Balikpapan), Bandung (Paris Van Java), Jakarta (Grand Indonesia), Mataram (Transmart Mataram), Surabaya (Bg Junction), Tangerang Selatan (Teraskota), Yogyakarta (J Walk Mall). Juga tayang di Cinepolis di kota Bali (Cinepolis – Lippo Mall Kuta, Cinepolis – Lippo Plaza Sunset), Bogor (Cinepolis – Lippo Plaza Keboen Raya Bogor), Cikarang (Cinepolis – District 1 Meikarta), Jakarta (Cinepolis – Plaza Semanggi), Kupang (Cinepolis – Lippo Plaza), Medan (Cinepolis – Lippo Plaza Medan) dan Pekanbaru (Cinepolis – Living World Pekanbaru). Women from Rote Island juga bisa ditonton di bioskop Platinum di kota Kebumen, Magelang, Baturaja, Lahat, Pangkalanbun, Sidoarjo dan Solo. Serta di Flix Ashta District 8, Jakarta. (tim/red)

IMG-20240406-WA0003
IMG-20240406-WA0008
IMG-20240406-WA0005
IMG-20240408-WA0072(1)
IMG-20240409-WA0018
previous arrow
next arrow
IMG-20240406-WA0001
IMG-20240401-WA0056
@reallygreatsite_20240402_164508_0000
previous arrow
next arrow
IMG-20240406-WA0052
IMG-20240407-WA0028
IMG-20240406-WA0045
previous arrow
next arrow
IMG-20240406-WA0000
IMG-20240404-WA0028(1)
IMG-20240404-WA0027(1)
SAVE_20240410_210756
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *