Slider
162 views

GP Ansor Oba Utara Tebar Kitab Suci Al-Qur’an dan Bukber bareng Ustad Toriq Kasuba

SOFIFI-Teropongmalut.com, Demi menghidupkan suasa bulan suci Ramadhan 1442, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Kec. Oba Utara menggelar Buka Bersama (Bukber) sekaligus dirangkai dengan Tausiyah Ramadhan dan Tebar Al-Qur’an. Kegiatan itu digelar pada Selasa (4/5/2021).

Kegiatan Bukber, Tausiyah dan Tebar Al-Quran dipusatkan di masjid Bukulasa itu mengambil tema “Ramadhan Dan Spirit Al-Quran Sebagai Jalan Menuju Surga” merupakan kerjasama PAC GP Ansor Kec. Oba Utara dengan Ikatan Pemuda, Pelajar Bukulasa (IPPB) dengan didukung masyarakat Bukulasa. Demikian disampaikan pengurus PAC GP Ansor Kec. Oba Utara Ibrahim Asnawi dalam rilis yang dikirim ke media ini.

Menurut Asnawi bulan Ramadhan bukan hanya sekedar refleksi spiritualitas manusia untuk mendekatkan diri kepada Allah, tetapi juga bagian dari memperkuat relasi ikatan kesosialan antar sesama umat islam.

Sementara itu Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kota Tikep Soepriyadi Syahbuddin saat memberikan sambutan mengatakan, saat ini minat baca dan belajar Al-Quran sangat kurang digemari oleh kalangan generasi muda.

Soepriyadi menila, diera digital dan ditengah lajunya moderenitas zaman, memang tak bisa dipungkiri kalau banyak generasi muda islam yang cenderung mengisi waktu senggang dengan cara memanfaatkan gadget untuk hal-hal yang kurang bermanfaat.

Mereka betah berlama-lama bermain media sosial dibandingkan dengan membaca maupun mendalami isi Al-Quran. Padahal menurut Soepriyadi, kitab suci Al-Quran mestinya dijadikan sebagai sumber inspirasi bagi anak muda untuk membangun peradaban dunia kedepan yang lebih baik.

Diakhir sambutan, Ketua GP Ansor Tikep dua periode itu berharap, lewat kegiatan Tebar Al-Quran disejumlah Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Bukulasa ini bisa menjadi penanda adanya awal kebangkitan minat baca dan belajar Al-Quran bagi generasi muda.

Degan begitu kedepan Al-Quran bagi generasi muda tidak sekedar kitab bacaan saja, tapi membaca dan belajar Al-Quran juga sebagai penggembira sekaligus memberi kenyamanan hidup bagi generasi muda di daratan Oba Utara.

Hadir sebagai penceramah pada tausiyah ramadhan adalah Ustadz M. Thariq Kasuba, Lc, MA, sekaligus penyumbang Al-Quran, Babinsa Bukulasa, dan sejumlah tokoh masyarakat Bukulasa. (Is/red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *