GSI Ternate dan PPKN UNKHAIR Hadirkan Dua Ahli sebagai Pemateri Workshop Penulisan Jurnal Ilmiah

  • Share

Ternate-Teropong Malut.com, Global Science Institut (GSI) sebagai salah lembaga pendidikan di Kota Ternate menjalin kerjasama dengan Prodi PPKN FKIP UNKHAIR Ternate menggelar Workshop Penulisan Jurnal Ilmiah.

Workshop Penulisan Jurnal ilmiah digelar di Aula Mini FKIP UNKHAIR Ternate pada Senin 1 November 2021. Pemateri yang dihadirkan dalam Workshop Penulisan Jurnal ilmiah itu dua dosen tamu dari Universitas Negeri Makassar (UNM) yang ahli di bidang Penulisan Jurnal ilmiah.

Pemateri yang dihadirkan masing-masing adalah Ketua Program S3 pendidikan Bahasa Inggeris UNM Prof. Hi Muhammad Basri, dan Kepala Pusat Publikasi dan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Amirullah Abdul.

Diharapkan dengan hadirnya kedua pemateri itu membuat mahasiswa GSI dan PPKN menyerap ilmu dan pengalaman dari para pemateri yang telah berpengalaman dan ahli dalam bidang Jurnal Ilmiah.

“Kita harus ambil ilmu mereka untuk kepentingan penulisan bagi dosen, guru, maupun mahasiswa yang akan lulus nanti, sehingga bisa mempublikasikan hasil penelitian atau skripsi mereka ke jurnal yang berkualitas,” harap Direktur Global Science Institut (GSI) Ternate Abdulrahman, Hi Usman.

Abdulrahman, menjelaskan kegiatan Workshop digelar setiap tahun setelah wisuda program komputer profesional.

“Kami melakukan kegiatan yang lebih bersifat ilmiah serta berorientasi kepada pengabdian masyarakat yang lebih luas, baik itu penelitian, artikel, jurnal, serta metodologi pengajaran bahasa,” katanya.

Sebagai dosen kata Abdulrahman, harus melihat teman-teman, yang ingin mendapatkan Ilmu soal tulis menulis untuk itu pihaknya mengundang pakar dari luar kota Ternate.

“Untuk mendapat ilmu pengetahuan dan ketrampilan harus dengan cara menulis artikel, jurnal yang nantinya bisa dimuat di Jurnal Ilmiah, otomatis harus memberikan pelatihan karena ini warna akademik,” jelasnya.

Publikasi artikel dalam jurnal ilmiah lanjut Abdurrahman, merupakan salah satu prasarat kenaikan pangkat seorang dosen, guru, dan syarat kelulusan bagi Mahasiswa S1, S2, dan S3. (Tamsil/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *