Hadapi Pemilu 2024, PPP Kota Ternate Optimis Menang

Ternate-TeropongMalut.com, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembanguna (PPP) Kota Ternate pada Minggu 3-12-2023 mengelar workshop pendidikan politik  dengan tema: Peran Partai Politik, Dalam Mewujudkan Pemilu Yang Langsung, Bebas, Umum dan Rahasi.

dalam workshop itu dihadiri Ketua DPW PPP Provinsi Maluku Utara Mubin A. Wahid dan seluruh Caleg DPRD Kota Ternate dan DPRD Provinsi.

Ketua DPC PPP Kota Ternate Fahri Bachdar, ST menjelaskan Workshop pendidikan politik  merupakan agenda tahunan partai politik yang memperoleh kursi di DPRD.

Sebab dalam menjemput kontestasi pemilu 2024, maka  kapasitas caleg DPRD khususnya PPP Kota Ternate perlu digodok. Demikian dijelaskan Fahri Bachdar, di Hotel Safirna Transito, kelurahan Kota Baru, Ternate Tengah, provinsi Malut.

“Dengan kerja elektoral dan konsolidasi yang begitu masif dari 4 dapil maka kami optimis Insa Allah, PPP Kota Ternate bisa mencapai 4-5 kursi pada pemilu 2024 mendatang dan 1 kursi untuk DPRD Provinsi dapil 1 Ternate-Halbar,” ujarnya.

Ketua DPW PPP Malut, Mubin A Wahid dalam Workshop itu menyampaikan kegiatan pendidikan politik sangat penting. Karena caleg atau anggota DPRD harus mengetahui fungsi dan tugasnya. 

Fungsi DPRD lanjut Mubin A Wahid ada tiga yaitu fungsi pembentukan perda,  penganggaran dan pengawasan. Untuk itu kader PPP di Provinsi Malut akan diberikan penguatan seperti idologi PPP agar pemahaman caleg tentang ideologi PPP merata di semua caleg.

Partai politik sejatinya harus mewujudkan pemilu yang bebas, rahasila, jujur dan adil karena politik melahirakn kekuasaan dan kekuasaan melahiran kebijakan dan kebijakan yang akan menentukan nasib masyarakat. (Tamsil/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *