Hadapi Pileg 2024, Partai Ka’bah Halsel Lakukan Gebrakan

Sejumlah Pimpinan Parpol Hadiri Rakorcab PPP Halsel

Halsel-TeropongMalut.com, Sejumlah Pimpinan Partai Politik di Kabupaten Halmahera Selatan terlihat datang memenuhi undangan DPC PPP Kabupaten Halmahera Selatan untuk mengikuti pembukaan Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) yang diselenggarakan pada 11 November 2023 di Hotel Palm 2 di Bacan Halsel.

Dalam kesempatan itu Ketua DPC PPP Kabupaten Halmahera Selatan Natsir Barmawi menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Parpol yang telah memenuhi undangannya.

“Di Halsel ini sudah mulai ada diskusi-diskusi kecil oleh partai politik soal siapa yang didorong untuk memimpin Halsel 5 tahun kedepan. Dan PPP banyak diundang untuk diskusi soal itu meskipun saat ini PPP belum memiliki kursi di DPRD Halsel,” jelas Natsir Barmawi saat memberikan sambutan.

Natsir menyebut meskipun wacana atau diskusi soal kepala daerah Halsel mulai mencuat ke publik. Namun PPP belum meresponnya secara serius karena PPP Halsel saat ini sedang fokus konsolidasi organisasi untuk merebut 5 kursi DPRD Halsel, 1 kursi DPRD Provinsi dan 1 kursi DPR-RI.

“Kami mulai diajak untuk berdiskusi soal masa depan Kabupaten Halmahera Selatan, tadi malam juga ada yang ajak diskusi sampai larut. Ada sejumlah nama mencuat ke permukaan, tapi PPP fokus menangkan pileg lebih dulu setelah itu baru kita bicara siapa Bupati Halsel kedepan,” kata Natsir dihapan tamu undangan yang didalamnya ada PLT Bupati Halsel Hasan Ali Basam Kasuba dan Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Capres-cawapres Ganjar- Mahfud, Iswan Hasyim.

Pemimpin Halsel kedepan lanjut Natsir Barmawi harus memiliki kriteria sebagaimana sifat Rasulullah Muhammad SAW yakni, Siddiq, Tablig dan Amanah.

“Jika kriteria itu ada sama seorang calon pemimpin Halsel kedepan maka kemungkinan besar bisa mendapatkan dukungan dari PPP Halsel. Sebab PPP merupakan Parpol yang berasaskan Islam sehingga calon pemimpin yang didukung nanti harus memiliki kriteria sebagaimana disebutkan,” tandasnya. 

Pada pemilu tahun 2019 lalu PPP Halsel kata Natsir Barmawi belum memiliki kursi di DPRD. Namun pada pemilu tahun 2024 Insa Allah PPP Halsel bisa meraih 5 kursi DPRD, karena saat ini PPP sudah bangkit di Kabupaten Halmahera Selatan. (Tim/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *