Hari Pertama Rekrutmen, 53 Pelamar Panwascam langsung serbu Bawaslu Halsel

7 Kecamatan Belum ada Pelamar

LABUHA, TM.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Halmahera Selatan melalui Kelompok Kerja (Pokja) dalam Rekrutmen Panwaslu Kecamatan (Panwascam) menerima berkas pendaftaran pada hari pertama Rabu, (21/9/2022) di Kantor Bawaslu Halmahera Selatan (Halsel).

Menandai hari pertama pendaftaran yang di mulai sejak pagi sampai sore pukul 17.00 WIT tersebut, Ketua Bawaslu Halsel Asman Jamel yang juga Ketua Pokja Rekrutmen, secara simbolis menerima langsung berkas calon pendaftar disertai ucapan selamat datang kepada peserta yang didampingi langsung oleh Sekretaris Pokja rekrutmen Kamil Muis.

Asman, demkian ketua Bawaslu Halsel Asman Jamel karib disapa mengungkapkan, “Atas nama lembaga, saya menyampaikan selamat datang putera dan puteri terbaik yang telah mendaftarkan diri sebagai Panwaslu Kecamatan dan ingin bergabung dengan keluarga besar Bawaslu Halsel” Ujarnya.

“Silahkan bapak dan ibu memasukan berkas pendaftarannya ke Pokja, apabila dalam proses pendaftaran ini ada kendala, dapat ditanyakan langsung ke anggota pokja”. Pinta Asman menambahkan.

Sementara itu, sekretaris Pokja Kamil Muis menjelaskan, pasca dibuka secara resmi, tercatat ada 53 pelamar yang telah memasukan berkasnya ke Pokja penerimaan.

“Di hari pertama ini, baru 53 pelamar yang telah memasukan berkas ke pokja yang tersebar dalam beberapa kecamatan dan sebagian kecamatan belum ada yang mendaftar.” Jelas Kamil Muis

Kamil menyebutkan, 5 Zona yang telah dibagi itu terdiri dari Zona I Bacan 1. Meliputi Kecamatan Bacan 2 orang, Kecamatan Bacan Barat, 1 orang, Kecamatan Bacan Barat Utara 2 orang, Botang Lomang 2 orang, Kasiruta Barat 2 orang, Kasiruta Timur 1 orang. Total 10 Pelamar.

Sementara dari Zona II Makian Kayoa yang terdiri dari Pulau Makian belum ada pelamar, Makian Barat 5 orang, Kayoa Selatan belum ada pelamar, Kayoa Barat 4 orang, Kayoa Utara 7 orang, dan dari Kayoa belum ada pelamar. Total 16 Pelamar.

Zona III Gane dengan total pelamar 12 orang diantaranya Kecamatan Gane Timur 1 orang, Gane Barat 1 orang, Gane Barat Selatan 4 orang, Gane Barat Utara 1 orang, Kepulauan Jouronga belum ada pelamar, Gane Timur Selatan 2 orang, dan Gane Timur Tengah 3 orang.

Untuk Zona IV (Obi) dengan total pelamar 16 orang terdiri dari Kecamatan Obi 2 orang, Obi Utara 1 orang, Obi Timur belum ada pelamar, Obi Selatan 1 orang dan Obi Barat 2 orang.

Lanjut Zona V (Bacan 2) dari Kecamatan Bacan selatan 2 orang, Bacan Timur 3 orang, Bacan Timur selatan 3 orang, Bacan Timur Tengah belum ada pelamar, Mandioli Utara belum ada pelamar , dan Mandioli Selatan 2 orang dengan total 10 pelamar. (Mursal/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *