Heran, Proyek Jalan Ini Dua Tahun Lebih Tak Tuntas Dikerjakan CV Garolaha Utama

  • Share

Reporter : Odhe
Editor : Redaksi

Halteng, TM – Terlihat santai dan tak ambil pusing pihak kontraktor CV Garolaha Utama meskipun program peningkatan jalan hotmix di desa Lelilef Kecamatan Weda Tengah yang diprogramkan Elang-Rahim sejak 2019 lalu hingga tahun 2022 ini belum tuntas di kerjakan oleh rekanan.

Bahkan program peningkatan jalan hotmix ini sengaja dilupakan oleh rekanan. Buktinya, ketika dikonfirmasi tentang proyek tersebut, pihak rekanan melalui Direkturnya M Gifar Bopeng selalu absen dalam memberikan janji untuk di tuntaskan.

Padahal, janji penuntasan proyek dari Minggu ke bulan dan dari bulan ke tahun hingga memasuki tahun baru 2022 ini. Proyek peningkatan jalan hotmix malah tak mengalami perubahan sama sekali. Malah yang terjadi matrial jalan sedikit demi sedikit hilang akibat pengikisan air hujan.

Foto proyek rumah Instan dan sehat di kilo meter 2 Lelilef

Hal ini di kemukakan Rustam warga setempat kepada media ini Jumat, (14/1/22) siang tadi di desa Were.

“Saya datang ke Weda meminta awak media untuk mengekspos program jalan hotmix Lelilef yang tak tuntas di kerjakan oleh CV Garolaha Utama itu”

Rustam menganggap Pemda Halteng terlalu manja atau sengaja tak menuntaskan proyek jalan hotmix tersebut. Bayangkan sudah hampir tiga tahun kontraktor tak tuntaskan proyek itu, padahal volume jalannya kurang lebih 1000 meter saja yang menelan anggaran kurang lebih 4 milyar,” kesalnya.

Tak hanya itu, Pemda juga tak tuntaskan ratusan unit rumah Instan di desa Lelilef Woebulen. Pokoknya, kondisi ratusan rumah Instan itu sungguh memprihatinkan. Sangat disayangkan APBD puluhan milyar yang digelontorkan pada ratusan unit rumah Instan tersebut terkesan sia-sia,” tuntasnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *