Hi Imran M. Nur Jabat Ketua DPD Partai Berkarya Kota Ternate

Ternate-TeropongMalut.com, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Provinsi Maluku Utara menunjuk Hi Imran M. Nur sebagai Ketua DPD Partai Berkarya Kota Ternate menggantikan Ali Syarif.

Pengangkatan Hi Imran M. Nur, sebagai Ketua DPD Partai Berkarya Kota Ternate sebagai mana tertuang dalam Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan DPW Partai Berkarya Provinsi Maluku Utara Nomor: 001.A/SK/DPW/BERKARYA/II/2023 tentang Pengesahan Perubahan Dewan Pengurus Daerah Partai Berkarya Kota Ternate Provinsi Maluku Utara Periode 2020-2025.

Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Maluku Utara Jainal Samad, ST kepada TeropongMalut.com di Kota Ternate Rabu 1 Maret 2023 menjelaskan pihaknya melakukan rotasi kepemimpinan DPD Partai Berkarya Kota Ternate dalam rangka penyegaran dan konsolidasi organisasi dalam menghadapi pemilu tahun 2024.

“Meskipun Partai Berkarya tidak lolos sebagai peserta pemilu tahun 2024. Namun saat ini Partai Berkarya memiliki 9 kursi DPRD yang terdiri dari 2 kursi DPRD Provinsi Malut dan 7 kursi DPRD Kabupaten/Kota hasil pemilu 2019, untuk itu perlu dilakukan rotasi dan penyegaran dalam rangka penyegaran dan menertibkan anggota DPRD Kab/Kota yang ingin menyebrang ke partai lain dalam menghadapi PEMILU 2024,” jelas Jainal Samad.

Apabila ada anggota DPRD Kab/Kota yang Mencalonkan lagi kedepan pada PEMILU 2024, lanjut Jainal Samad, segera melaporkan ke DPW jangan sembunyi-sembunyi atau main petak umpet sehingga DPW Partai Berkarya segera mengusulkan PAW anggota DPRD yang menyebrang ke Partai lain dan mencabut hak-hak Mereka yang berada di Partai Berkarya sesuai dengan AD/ART Partai dan Undang Undang Parpol.

Sementara itu Hi Imran M. Nur, yang dikonfirmasi di Kota Ternate menjelaskan pihaknya siap melaksanakan amanah yang diberikan oleh DPW Partai Berkarya Provinsi Maluku Utara.

“Kami siap melaksanakan amanah yang dipercayakan kepada kami, insa Allah dengan amanah itu kami akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Ternate yang pada pemilu tahun 2019 memilih Partai Berkarya hingga mendapatkan 2 kursi DPRD Kota Ternate,” jelasnya.

Kami akan menginstruksikan kepada 2 anggota DPRD Kota Ternate dari Partai Berkarya lanjut Hi Imran, untuk mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Ternate terutama aspirasi masyarakat dari Daerah Pemilihan.

“Sebagai Ketua DPD Partai Berkarya Kota Ternate yang baru menerima amanah, kami akan mengundang dua wakil kami yang duduk di DPRD Kota Ternate untuk dimintai laporan pertanggungjawaban atas tugas dan tanggung jawab mereka sebagai wakil rakyat, apa yang telah diperbuat dan apa yang belum diperbuat untuk kepentingan masyarakat Kota Ternate,” jelas Hi Imran. (Tim/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *