Hikma Kabar Malut Gelar Musyawarah Perdana

  • Share

Ternate-Teropong Malut.com, Himpunan Mahasiswa Kayoa Barat (Hikma Kabar) Malut menggelar  Musyawarahnya yang pertama untuk memilih ketua dan membentuk pengurus.

Musyawarah di pusatkan di Gedung Asrama Haji Kemenag Provinsi Malut di Kelurahan Ngade Kecamatan Kota Ternate Selatan pada 30 Oktober Sabtu malam.

Fandi Nan, sala satu Mahasiswa Kayoa Barat kepada TeropongMalut.com via Watsap menjelaskan Himpunan Mahasiswa Kayoa Barat (Hikma Kabar) Malut, perdana melakukan musyawarah dengan tema.

“Membangun Semangat Baru Menuju Organisasi yang lebih berkualitas, pemimpin loyalitas dan berintegritas tinggi”

“Musawarah diawali dengan pembahasan tata tertib pemilihan. Ada empat nama yang suda siap untuk bertarung pada pemilihan nanti,”

Dr. Syharil Muhammad, selaku sesepuh Himpunan Mahasiswa Kayoa Barat (Hikma Kabar) Malut kepada TeropongMalut.com menjelaskan Forum Mahasiswa Kayoa Barat lebih mengarah kepada organisasi Kekeluargaan.

Sesepuh yang hadir dalam Musyawarah itu antara lain,  Dr. Syharil Muhammad, Hamka Usaha S.Pd, dan Hamajen.

Dr.Syharil bilang perkumpulan atau penghimpunan ini menjadi wadah pengembangan kualitas,
perlu ingatkan siapkan diri untuk selalu menghadapi tantangan  jaman yang selalu berubah di setiap saat.

“Organisasi (Hikma Kabar) Malut, ini bersifat lokal sehingga Kerjasama dan kekompakan merupakan kunci keberhasilan mencapai sebuah cita-cita besar serta Kebersamaan dan kekompakan perlu kita lakukan untuk membesarkan diri kita dan orang lain,” jelasnya.

Lebih lanjut Dr Syahril berharap dengan kebersamaan persatuan dan kesatuan semakin kokoh merupakan cara untuk mempererat kebersamaan dan kekompakan adalah dengan menjadi anggota organisasi.

“Koordinasi dan musyawarah harus dilakukan, ketika dalam organisasi terdapat masalah yang harus dipecahkan secara bersama,” harapnya.  (Tamsil/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *