Hujan Deras Mengguyur, Rumah Warga di Ake Ici Kebanjiran

HALTENG, Teropongmalut.com – Hujan deras yang mengguyur Kota Weda sejak Kamis, 2 Mei 2024, telah menyebabkan sejumlah rumah di kilometer 3 belakang perumahan dinas 50 desa Ake Ici, Kecamatan Weda, Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara, tergenang banjir. Genangan air dengan ketinggian antara 30-60 sentimeter mulai merendam rumah warga pada Kamis sore, menyebabkan sejumlah rumah terendam banjir.

Viktor, seorang warga setempat, mengungkapkan bahwa mereka sedang berupaya untuk menyelamatkan peralatan rumah tangga ke tempat yang lebih aman. Akibat banjir, dua unit motor sudah terendam air. Viktor menyatakan kekhawatiran bahwa jika hujan terus berlanjut, mereka mungkin terpaksa meninggalkan rumah karena genangan air diperkirakan akan terus naik akibat luapan air hujan.

Selain itu, Viktor juga menyoroti bahwa kondisi genangan air di rumahnya belum dipantau oleh pihak terkait hingga saat ini, menunjukkan kebutuhan akan bantuan dan perhatian lebih lanjut terhadap situasi banjir yang melanda rumah-rumah di daerah tersebut. (Odhe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *