Husnin: Prodi Fisika Perlu disosialisasikan untuk Gait lebih banyak Mahasiswa Baru

  • Share

Ternate,TeropongMalut.com. Dosen Program Studi Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Khairun (UNKHAIR) Ternate Husnin Mubarak, mengusulkan kepada prodinya untuk memperbanyak sosialisasi tentang sains terutama pendidikan Fisika sebagai upaya menarik minat mahasiswa baru untuk mengambil jurusan pendidikan Fisika. Demikian disampaikan Husnin, kepada TeropongMalut.com disela-sela Pembukaan Disnatalis Himafis ke 20 di Aula Banau FKIP UNKHAIR Kamis 11 November 2021.

Husnin menyebut pada tahun 2021 minat mahasiswa yang masuk ke jurusan Fisika hanya kurang lebih 30 orang. Kondisi itu terjadi diduga karena mahasiswa baru mendapat informasi soal jurusan Fisika secara negatif, sehinga minat mereka masuk ke jurusan Fisika berkurang.

“Untuk itu mari kita bersama-sama introspeksi dan membenahi layanan pendidikan program studi mulai dari Kurikulum, pelaksanaan kurikulum, evaluasi kurikulum dan lainnya,” ajakannya.

“Kita harus mempertajam learning of camnya, capaian pembelajaran sehingga melahirkan alumni yang produktif dan berkualitas,” katanya lagi.

Untuk itu lanjut Husnin, perlu memperbanyak sosialisasi ke sekoah-sekolah serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya belajar sains, lebih khusus pendidikan  Fisika.

Dengan begitu diharapkan dalam waktu 3-5 tahun kedepan minat mahasiswa yang masuk di Kampus FKIP Unkhair, khususnya jurusan Pendidikan Fisika bisa meningkat.

“Kami berterima kasi kepada teman-teman media khusunya Teropong Malut.com yang sudah membantu kami dalam menyebar luaskan informasi soal jurusan Fisika ke publik. Sebab, media merupakan salah satu corong edukasi kepada masyarakat,” katanya mengakhiri. (Tamsil/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *