Inovasi Baru Dukcapil Kota Ternate: Layanan Akhir Pekan untuk Warga Sibuk

Ternate, Teropongmalut.com –– Dalam rangka meningkatkan cakupan dan kualitas layanan administrasi kependudukan, Dukcapil Kota Ternate meluncurkan inovasi terbaru yang diberi nama “Weekend Service” atau Layanan Akhir Pekan. Inovasi ini adalah bagian dari implementasi visi ‘Ternate Andalan’ dan misi ketiga untuk meningkatkan kapasitas daerah dalam penyediaan layanan publik yang berkualitas.

Weekend Service dirancang sebagai solusi bagi masyarakat Kota Ternate yang sibuk dan tidak memiliki kesempatan untuk mengurus dokumen kependudukan di hari kerja. Layanan ini juga ditujukan khususnya untuk pemula yang baru berusia 17 tahun dan wajib memiliki KTP, yang biasanya tidak memiliki waktu untuk melakukan perekaman KTP elektronik karena kesibukan sekolah.

Mulai 13 Januari 2024, layanan ini akan tersedia setiap Sabtu dan Minggu dari pukul 8:30 hingga 12:30 WIT. Layanan yang ditawarkan meliputi perekaman dan pencetakan KTP elektronik untuk pemula, pengurusan kartu keluarga, aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD), dan layanan dokumen kependudukan lainnya.

Dengan inovasi ini, Dukcapil Kota Ternate berharap dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat dan sekaligus menjadi upaya untuk meningkatkan kualitas layanan publik, khususnya layanan administrasi kependudukan di Kota Ternate. (Red/SL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *