Jumat curhat dan oleh Kapolsek Oba Utara

Sofifi, Teropongmalut.com, Kapolsek dan personil melaksanakan kegiatan Jumat curhat di desa kaiyasa Kecamatan Oba Utara, pada hari Jum’at tanggal 05 Juli 2024 pukul 09.30 wit bertempat di kantor Desa Kaiyasa.

Kegiatan ini disampaikan oleh Kapolsek Oba Utara IPDA Suherlin, S.IP.MH, melalui pesannya jumat (5/7/24) pukul 10.49 wit.

Kapolsek Oba Utara IPDA Suherlin mengungkapkan melaksanakan kegiatan Jum’at curhat mendengar keluhan masyarakat terkait dengan kegiatan masyarakat dan situasi keamanan, serta membagi 10 (sepuluh) paket sembako dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas di Desa Kaiyasa Kecamatan Oba Utara Kota Tidore Kepulauan.

Lanjut pria satu balak dipundaknya itu, Giat di awali dengan perkenalan diri Kapolsek Oba Utara dan memberikan himbauan terkait situasi dan pesan-pesan kamtibmas wilayah Kec. Oba Utara yang mana pada intinya beliau menghimbau kepada masyarakat apabila ada permasalahan terkait situasi kamtibmas segera melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau langsung ke kapolsek Oba Utara dan menghimbau orang tua lebih aktif menjaga anak-anaknya yang masih di bawah umur karena banyak laporan mengenai tindak kejahatan terhadap anak-anak di bawah umur baik sebagai korban maupun tersangka/pelaku contohnya pencurian motor.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat Desa Kaiyasa apabila melihat atau mengetahui tempat menjual miras maka segera melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau langsung ke Kapolsek Oba Utara. Kapolsek Oba Utara menyampaikan kepada masyarakat Desa Kaiyasa bahwa Polsek Oba Utara ini sangat gencar memberantas peredaran miras, contohnya sudah beberapa kali kami dari Polsek Oba Utara Menyidangkan para pelaku penjual miras maupun yang mengkonsumsi miras(mabuk).

Untuk yang mabuk kami dari pihak Polsek Oba Utara melihat dan memberikan pilihan apabila para pelaku yang mengkonsumsi miras masih bisa dibina di Polsek Oba Utara maka akan dibina dan memperbantukan membangun mushola di Mako Polsek Oba Utara dan apabila tidak bisa dibina maka kita sidangkan (tipiring).

Dan pada jumat curhat ini juga Suherlin membagi sembako kepada Masyarakat yang membutuhkan di Desa Kaiyasa, serta Program Safari Jumat/Jumat curhat ini merupakan sebagai bentuk interaksi secara langsung Polri dengan Masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan di wilayah hukum Polresta Tidore.

turut hadir dalam kegiatan jumat curhat itu yakni Kapolsek Oba Utara IPDA SUHERLIN, S.IP,.M.H, Kanit Binmas Polsek Oba Utara Aipda La Dedi, Bhabinkamtibmas Desa Kaiyasa Aipda Sahrudin Dukomalamo, BA Polsek Oba Utara Briptu Prajurianto Israel, BA Polsek Oba Utara Bripda Osama Jawas, Kepala Desa Ampera Bapak Ade Biji, Warga Masyarakat Desa Kaiyasa penerima sembako dari Kapolsek Oba Utara 10 orang, dan kegiatan selesai pukul. 10.30 wit, situasi aman terkendali. (bur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *