Kabid Dikdas Dorong Transformasi Digital dalam Pembelajaran di Halmahera Tengah

HALTENG, Teropongmalut.com – Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar (SD) Dikbud Halmahera Tengah, Junaidi Gailea (JG), memimpin kegiatan Advokasi Pemerintah Daerah untuk Transformasi Digital dalam pembelajaran di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Halmahera Tengah pada Kamis, 11 Juli 2024 di kilo meter 3 desa Ake Ici Kecamatan Weda.

Dalam sambutannya, JG menekankan pentingnya pendidikan sebagai usaha sadar untuk mengembangkan potensi peserta didik secara aktif di seluruh sekolah baik TK/PAUD, Sekolah Dasar dan tingkat menengah.

Kegiatan ini dihadiri oleh 11 peserta, termasuk Kepala Bidang Dikdas, Kepala Bidang PAUD & PNFI, Kepala Bidang GTK, dan berbagai tokoh pendidikan lainnya. Tujuan dari advokasi ini adalah untuk mewujudkan transformasi digital dalam sektor pendidikan, sejalan dengan inovasi Kemendikbudristek dalam pengadaan Chromebook dan akun belajar.id.

JG berharap peserta advokasi mampu mengaplikasikan pembelajaran secara nyata, memperkuat kualitas pembelajaran dengan pendekatan inovatif, kreatif, dan interaktif. Dengan dukungan dan pendampingan yang tepat, transformasi digital dalam pendidikan di Maluku Utara diharapkan memberikan dampak positif yang signifikan. (Odhe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *