Kades Were Rotasi Enam Kaur Diawal Tahun

Foto Kades Were Abubakar MT Abdullah

Reporter : Odhe
Editor : Redaksi

Halteng, TM – Rotasi jabatan dalam sebuah institusi adalah hal yang lumrah, mulai dari tingkat pusat, provinsi, daerah hingga pemerintahan desa. Seperti halnya di desa Were Kecamatan Weda Kabupaten Halmahera Tengah baru – baru ini.

Jabatan yang di rotasi Kades Were Abubakar MT Abdullah adalah 6 orang Kaur diantaranya Sekretaris Desa, Bendahara, Tata Usaha Umum dan Perencanaan, Kepala Dusun (Kadus),” ungkap Kades Were Selasa, (18/1/22) pukul 9.16 WIT diruang kerjanya.

Menurut Kepala desa (Kades) Were Abubakar MT Abdullah bahwa pergantian maupun rotasi jabatan dalam lingkup pemerintah seperti di Desa Were adalah hal yang biasa. Untuk peningkatan kinerja, dedikasi, loyalitas maka harus segera diisi sebagai bentuk prestasi dan peningkatan jabatan di lingkungan pemerintah desa Were.

“Rotasi, pergantian jabatan adalah hal biasa, dan ini sebagai bentuk apresiasi prestasi dan peningkatan jabatan seseorang, terlebih kaitan dengan peningkatan kinerja dimasa Covid-19,” ujarnya.

Kades juga bilang prosedur dalam rotasi jabatan telah melalui prosedur yang ditetapkan bersama antara Pemdes dan unsur BPD dengan melakukan jajak pendapat.

“Dalam kedudukan sebagai aparatur ini desa dan abdi masyarakat diharapkan saudara agar dapat melaksanakan tugas dan fungsi pokok sesuai dengan aturan dan perundangan yang berlaku. Menurutnya pembinaan organisasi sebagai upaya penyegaran peningkatan layanan organisasi.

“Jika sesuai aturan dan perundangan bahwa ini merupakan kewenangan kepala desa. Jadi jangan takut salah dan jangan berbuat salah,” pesannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.