Kakankemenag Halteng Sosialisasikan KMA 660 Tahun 2021

  • Share

Halteng-Teropongmalut.com, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Halmahera Tengah H.M. Qubais Baba didampingi Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Aksa Muhammad, melakukan pertemuan dengan sejumlah stakeholder di Kabupaten Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara, diantaranya Sekertaris Daerah, Kapolres, Ketua DPRD, dalam rangka mensosialisasikan Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor: 660 Tahun 2021 tentang Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji Pada Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1442 H/2021 M.

Pada pertemuan tersebut H. Qubais menyampaikan pembatalan pemberangkatan jamaah haji mempertimbangkan kesehatan, keselamatan dan keamanan para Jamaah pada masa pandemi Covid-19 yang masih mewabah di seluruh dunia sampai saat ini

“Pembatalan Pemberangkatan Murni karena pemerintah mempedulikan kesehatan dan keselamatan para jamaah”, ungkap Kakankemenag”. Melalui humasnya Arifin dalam rilis yang diterima oleh awak media ini. Rabu (16/06)

Kakankemenag juga, mengajak Pemerintah Daerah, Pimpinan DPRD Halteng dan pihak Kepolisian Halteng yang sering berhubungan langsung dengan masyarakat untuk bekerjasama membantu menyampaikan informasi yang benar tentang Pembatalan ibadah haji ini.

“Karena menurut H. Qubais, pasca informasi pembatalan ibadah haji disampaikan banyak isu yang tidak berdasar beredar dan menimbulkan kegaduhan di masyarakat,” jelasnya.

Sekda Halteng Yanto M Asri yang mewakili Pemerintah Daerah mengatakan pembatalan haji ini tentu sudah dipikirkan dan dipertimbangkan secara matang dari berbagai aspek oleh pemerintah pusat dalam rangka melindungi jamaah haji Indonesia, oleh karena itu kita sebagai masyarakat seharusnya menghargai dan sama-sama berdoa bersama agar pandemi ini segera selesai dan Ibadah Haji tahun tahun depan dapat terlaksana.

Sementara itu Ketua DPRD Halteng Sakir Ahmad, yang juga Ketua Partai Golkar Halteng mengatakan juga telah mendapat arahan dari DPP Partai Golkar untuk segera melakukan sosialisasi berkaitan dengan pembatalan haji ke masyarakat, oleh karena itu beliau juga akan ikut berpartisipasi menyampaikan informasi pembatalan haji tersebut.

Hal yang sama juga disampaikan Kapolres Halteng AKBP Nico A Setiawan, beliau menyambut baik dan mengatakan siap membantu dan mendukung untuk mensosialisasikan informasi ini kepada masyarakat Kab. Halmahera Tengah. (Anches/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *