Kali ini Binda Malut Sasar Mahasiswa Unkhair Ternate Dalam Serbuan Vaksinasi

  • Share

TERNATE, MALUT. TeropongMalut.com – Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Provinsi Maluku Utara, Serbuan Vaksinasi dengan sasaran mahasiswa Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, Pelajar SMP dan SMA serta masyarakat umum dalam memggenjot capaian Vaksinasi di Maluku Utara, Kamis (02-12-2021)

BIN Daerah Maluku Utara dalam upaya mengejar target capaian Vaksinasi gencar melakukan serbuan vaksinasi yang hari ini dengan sasaran Mahasiswa Unkhair, SMA dan SMP Alirsyad, SMP Negeri 1 serta masyarakat umum yang dilakukan di tempat yang berbeda.

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Maluku Utara Brigjen TNI (MAR) Imam Sopingi, kepada media mengatakan, hari ini Binda Maluku Utara melakukan serbuan Vaksinasi di beberapa titik, untuk di Ternate dilakukan di Kampus Unkhair, SMP Negeri 1, SMA dan SMP Alirsyad juga dilakukan di tempat lainnya untuk masyarakat umum.

“Pelaksanaan vakainasi di kampus Unkhair harapan kami sebagai penyelenggara vaksinasi sebagai upaya dalam meningkatkan capaian vaksinasi yang ada di Malut. untuk itu diharapkan partisipasi dari mahasiwa Unkhair peranya sebagai pelopor program vaksinasi, karena vaksinasi sebagai salah satu persyaratan untuk dilakukannya proses belajar mengajar tatap muka secara penuh.” ungkap Kabinda.

Lanjut Kabinda, Binda Maluku Utara akan terus lakukan serbuan Vaksinasi setiap hari, karena Binda Maluku Utara dalam bulan Desember 2021 Target yang harus di capai sebanyak 24.120 Dosis, sehingga harus gencar melakukan vaksinasi dengan sasaran pelajar dan Mahasiswa juga masyarakat umum.

Selain itu Kabinda mengatakan, Binda Maluku Utara pada dasarnya membantu Pemerintah daerah Provinsi untuk mencapai target vaksinasi pada Desember 2021 nanti, dengan harapan dapat mencapai 70 persen capaian Nasional.

“Lanjut Kabinda, Capaian Vaksinasi Maluku Utara sesuai data dari Dinas Kesehatan tanggal 1 Desember 2021 capaian vaksinasi sebanyak 45,94 persen atau 438.342 dosis dari 954.092 sasaran, sehingga Binda Maluku Utara kejar Capaian Vaksinasi dengan melakukan vaksinasi setiap hari dengan harapan 70 persen capaian Nasional dalam Bulan ini dapat tercapai.” Kata Kabinda.

Amatan media, dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi yang dilakukan Binda Maluku Utara juga dengan bagi bagi doorpriz bagi pelajar dan Mahasiwa yang melaksanakan vaksinasi. (Red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *