Kapal Semarak Malut 01: Dari China ke Indonesia, Bendera Berganti di Kota Ternate

TERNATE, Teropongmalut.com – Kapal Semarak Malut 01, dibeli oleh PT. Semarak Perkasa Lestari dari China, menjadi simbol kebanggaan putera Maluku Utara. Dengan ukuran yang mengesankan, kapal ini mendaftarkan diri di pelabuhan Kota Ternate, sekaligus berganti bendera dari China ke Indonesia.

Proses pergantian bendera kapal ini disaksikan oleh Tim dari Jakarta Pusat Dirjen Pelabuhan Laut, Marine Inspector, dan ahli ukur kapal Internasional. Inspeksi ini dilakukan dengan ketat, menandai kedaulatan kapal sebagai kapal Indonesia.

Kapal ini siap melayani kebutuhan masyarakat Provinsi Maluku Utara dengan muatan kargo beragam. Dengan fokus pada pelayanan masyarakat, kapal ini menjadi tonggak awal dalam pelayanan logistik dan distribusi bahan pokok di wilayah Provinsi Maluku Utara.

Kedepannya, PT. Semarak Perkasa Lestari melalui Dirut Raymond Tamstil berencana membeli lebih banyak kapal dari China untuk melayani kebutuhan masyarakat Provinsi Maluku Utara. Ini menandai langkah strategis dalam penguatan logistik dan distribusi bahan pokok di wilayah Maluku Utara.

KOSP Ternate menyambut langkah ini dengan apresiasi, menjadikan pelabuhan Kota Ternate sebagai pusat pendaftaran kapal yang efisien dan terpercaya. Dengan demikian, kapal-kapal dari berbagai negara dapat mendaftarkan diri dan berganti bendera di Kota Ternate, memperkuat kedaulatan maritim Indonesia. (Red/Odhe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *