Kapolres Tidore Pastikan Proses Hukum Pelaku Pemukulan terhadap Wartawan

  • Share

Kota Tikep-TeropongMalut.com, Kapolres Kota Tidore Kepulauan AKBP Jalung Sirat, memastikan pihaknya mempros hukum oknum ASN pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tidore Kepulauan yang memukul salah satu wartawan di Kota Tidore Kepulauan.

Kepastian itu diperoleh sejumlah wartawan dari Kapolres Tidore itu saat menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Polres Kota Tidore Kepulauan pada Rabu (16/06).

Kepada para wartawan Kapolres Tidore Jalung mengungkapkan pada prinsipnya pihaknya bekerja sesuai fakta dan data.

“Tadi juga sudah dilaporkan oleh Kasat Reskrim, bahwa penyedik menunggu hasil visum dokter atas korban, kalau itu sudah ada berarti digelar perkara dan kedua bela pihak akan dimintai keterangan,” jelas Kapolres saat menerima perwakilan wartawan yang melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Polres Kota Tidore Kepulauan.

Foto: Perwakilan wartawan bertemu dengan Kapolres Tidore Jalung Sirat

Sebelumnya oknum ASN pada BPBD Kota Tidore Kepulauan yang biasa disapa abang Ko memukul wartawan media Binpres di Kelurahan Rum Kota Tidore Kepulauan.

Pemukulan terhadap salah satu wartawan itu mendapat kecaman keras dari sejumlah organisasi Pers dan pegiat Pers di Provinsi Maluku Utara hingga nasional.

Kasus itu lalu dilaporkan ke Polres Kota Tidore Kepulauan untuk diproses hukum. Dalam proses hukum itu mendapat atensi dari kalangan jurnalis yang ada di Provinsi Maluku Utara. (Dar/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *