Kebakaran Hebat Melanda Kelurahan Sangaji, Ternate Utara: Satu Rumah, Satu Kios, dan Tiga Korban Luka Bakar

Ternate, Teropong Malut – Kebakaran hebat melanda sebuah kios dan satu rumah warga di Kelurahan Sangaji, RT 14 RW 05, Jalan Pemuda, Kecamatan Ternate Utara pada Selasa (09/07/24). Kebakaran yang terjadi pada pukul 09:30 WIT ini menghanguskan satu kios sembako, satu sepeda motor Supra dengan nomor polisi DG 3094 K, dan menyebabkan tiga orang mengalami luka bakar.

Menurut informasi dari Dinas Pemadam Kebakaran, api yang berasal dari kios dengan cepat merambat ke rumah warga di sebelahnya yang merupakan milik Bapak Muhlis Abdul Rasid. Tim pemadam kebakaran bersama warga setempat berusaha memadamkan api yang semakin membesar dengan bantuan empat unit mobil pemadam kebakaran. Namun, upaya tersebut tidak berhasil menyelamatkan kios, rumah, dan sepeda motor dari kobaran api.

Dari hasil konfirmasi dengan media Teropong Malut, Fandi, menantu dari korban kebakaran rumah, menyatakan bahwa ia tidak berada di tempat saat kejadian. “Api berasal dari kios Daeng, di dalam kios itu ada anak-anaknya yang turut terbakar dan langsung dibawa ke RSI dan puskesmas terdekat,” ujarnya.

Kapolsek Ternate Utara, Iptu Wahyudi, menyatakan bahwa penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. “Korban mengalami luka bakar ringan di kaki kanan dan dirawat di puskesmas Siko. Dua korban lainnya, Wiwi dan Hikma Dela, mengalami luka bakar di kaki dan tangan, dan saat ini sedang dirawat di RS Islam Kelurahan Siko,” jelasnya.

Identitas korban luka bakar adalah sebagai berikut:

  1. Fikram (16 tahun, pelajar SMA), mengalami luka bakar ringan di kaki kanan.
  2. Hikma Dela (13 tahun), mengalami luka bakar di kaki dan tangan.
  3. Wiwi (5 tahun), mengalami luka bakar di kaki dan tangan.

Fikram saat ini dirawat di puskesmas Ternate Utara, sementara Hikma Dela dan Wiwi yang kondisinya lebih parah dirawat di RS Islam. Pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran ini.

Kerugian akibat kebakaran tersebut sangat besar, mengingat satu rumah beton, satu unit motor, dan satu kios sembako beserta isinya ludes terbakar. Estimasi kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, namun perhitungan rinci masih dilakukan.

(Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *