Kenapa Pelamar Guru Honor Soroti Standar Nilai Hasil Kelulusan PPPK 2023

Malut. Morotai. TeropongMalut — Hasil tes pegawai dengan perjanjian kerja PPPK 2023 telah di umumkan melalui situs resmi badan kepegawaian negara dan panitia seleksi nasional ( Panselnas ) 22 Desember 2023 dan salinan hasil pengumuman PPPK telah di terimah badan kepegawaian daerah seluruh Indonesia termasuk badan kepegawaian daerah pulau morotai Maluku Utara.

Hasil tes pengumuman pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja untuk kabupaten Pulau Morotai tertuang dalam salinan asli BKD Morotai nomor : 800/ 05/ Cpppk – pm / 2023 tentang hasil seleksi calon pegawai pemerintah pemerintah dengan perjanjian kerja PPPK jabatan fungsional teknis, dan kesehatan di lingkungan pemerintah kabupaten Pulau Morotai anggaran 2023 tertanggal Morotai Selatan 22 Desember 2023 di tanda tangani ketua panitia seleksi PPPK Morotai Syafrudih Manyila, SE. Sabtu (23/12/23).

Sedangkan pengumuman hasil tes seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja sebagaimana tertuang dalam surat badan kepegawaian negara nomor : 12548/B – S1.02.01/ SD/ E.11.2023. untuk tenaga kesehatan tertuang dalam surat badan kepegawaian negara 13051/B-S1.02.01/SD/E.11/2023.

Hasil tes seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja PPPK Pulau morotai maluku utara telah di ketahui publik maupun para tenaga honorer yang mengikuti tes seleksi PPPK di berbagai instansi baik di lembaga sekolah maupun dari intansi lain di lingkungan pemerintah daerah pulau Morotai.

Perluh diketahui bahwa tes seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja di pulau Morotai itu lebih sedikit peminat ketimbang kuota yang ditetapkan dari Badan Kepegawaian Negara, maupun dari Kemenpan RB sebagaimana telah di beritakan pihak BKD pulau Morotai di berbagai media ceta maupun media online.

Awak media mencoba wawancara sejumlah guru honorer yang tidak lolos melalui via telpon seluler maupun chat WhatsApp, sejumlah tenaga honor Morotai merasa heran terhadap sejumlah nama nama peserta tes yang telah di umumkan oleh Bkd itu, pasalnya sejumlah guru honor yang enggan tidak di sebutkan namanya itu menuturkan ke awak media bagimana tidak merasa heran, dan puas nama nama yang lolos itu baik yang mendaftar melalui jalur khusus dan jalur umum itu nilai terendah pun di nyatakan lulus sementara nilai untuk hasil tes peserta tes guru diatas 503 dan 400 sekian namun tidak lulus sementara yang ikut nilai jalur umum dengan angkah nilai 264 dinyatakan lolos ungkap seorang guru bernama Halima, penuh kesal.

Sejumlah honorer guru yang juga sebagai peserta tes seleksi PPPK itu merasa bingung dan tidak puas sehingga mempertanyakan standar sandar nilai kelulusan yang di tentukan badan kepegawaian negara itu, yang sebenarnya standar nilai diatas angkah berapah.

Awak media mengkofirmasi kepala badan kepegawaian daerah pulau Morotai Musriyana Nabiu, melalui via WhatsApp namun belum memberikan tanggapan balasan, sampaih berita ini di terbitkan.

Para guru honor yang sudah lama mengabdi di lembaga sekolah itu mendesak PJ bupati Pulau Morotai, dan kepala Dinas Pendidikan Morotai agar segera memberikan sangsi tegas terhadap oknum kepala sekolah yang melakukan mobilisasi tenaga guru honorer lain tidak pernah mengabdi di lembaga sekolah bersangkutan namun ikut dan ambil kuota di formasi sekolah lain itu, yang sebabkan para guru honorer lain yang lama mengabdi itu menjadi korban masa depan.

Penulis : ts/red

Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *