Kesalahpahaman Anggaran Pengganti Transportasi Peserta Bimtek KPPS Morotai Timur Berakhir Damai

Morotai, Teropongmalut.com — PPK Morotai Timur, Pulau Morotai, membantah isu mengenai penyaluran anggaran pengganti biaya transportasi peserta Bimtek KPPS Morotai Timur yang berlangsung dari 28 hingga 29 Januari 2024. Bimtek berlangsung selama dua hari di Gedung Pertemuan Sangowo Timur. 06/02/2024.

Ketua PPK Morotai Timur, Arkan Lastori, SE, menjelaskan bahwa anggaran pengganti transportasi telah disalurkan kepada peserta KPPS yang mengikuti Bimtek sesuai dengan ketentuan KPUD Pulau Morotai.

“Isu seputar anggaran pengganti transportasi peserta Bimtek KPPS hanyalah kesalahpahaman atau diskomunikasi,” ujar Arkan saat diwawancara melalui telepon seluler. Hal ini juga dibenarkan oleh Ketua KPPS TPS 01 Desa Sangowo Barat, Sadik Jauhar.

Arkan, bersama empat anggota PPK Morotai Timur lainnya, Nurafni Pajula S.Pd, Yustianto Hi, Aras SKM, dan Salim Pusaran, Afwan Kopman S.IP, mengakhiri isu tersebut dengan damai dan secara kekeluargaan. Mereka menegaskan bahwa tidak ada lagi laporan terkait isu ini yang akan disampaikan ke pihak berwajib.

Arkan berharap agar seluruh anggota KPPS dan PPS di wilayah Morotai Timur bekerja secara maksimal menjelang tujuh hari pencoblosan dan menjaga netralitas serta integritas. Tujuannya adalah agar pemilu 2024 dapat berjalan lancar, aman, tertib, dan demokratis. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *