Ketua TP-PKK Halteng Sebut Gerakan Pangan Murah Bisa Tekan Inflasi

Penulis : Odhe
Editor : Redaksi

HALTENG, Teropongmalut.com Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Ny. Rallia Ikram Sangadji ambil peran langsung bersama Dinas Ketahanan Pangan dalam melayani masyarakat di stand Dinas Ketahanan Pangan dalam rangka HUT Halteng ke 33 Tahun 2023 dengan gerakan pangan murah.

Ny. Rallia Ikram Sangadji mengapresiasi pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah lewat Dinas Ketahanan Pangan karena anggarannya menyentuh ke masyarakat. Kegiatan ini menurutnya dapat membantu masyarakat untuk mencukupi kebutuhannya sehari-hari dan tentunya bisa menekan inflasi sebagaimana langkah-langkah konkrit Pemda melalui Dinas Ketahanan Pangan dengan harga yang lebih murah di banding harga di pasaran.

Ny. Rallia Ikram juga menjelaskan, bahwa gerakan pangan murah ini dilaksanakan dalam rangka menekan inflasi. Inflasi belakangan ini menjadi perhatian pemerintah. Dalam hal ini Presiden Jokowi menginstruksikan agar pemerintah daerah melakukan upaya konkret dalam rangka pengendalian stabilisasi dan harga pangan.

“Oleh karena itu kita hadir disini dalam rangka untuk memastikan bahwa kita selalu siap untuk bersama-sama dalam rangka upaya menekan inflasi ini,” katanya.

Menurutnya, upaya Pemerintah Daerah saat ini telah menempatkan Halteng sebagai tim pengendali inflasi terbaik dan upaya seperti ini juga telah dilakukan di Kabupaten/Kota dengan dukungan semua komponen yang ada. Dengan begitu, Ny. Rallia Ikram berharap pengendalian ini bisa terus dilakukan untuk memastikan bahwa masyarakat bisa terpenuhi kebutuhan strategisnya secara terjangkau.

Karena GPM ini merupakan salah satu program pokja 3 pangan PKK seluruh Indonesia harus PKK terutama Ibu Ketua TP-PKK se-indonesia harus terlibat dalam pelaksanaan gerakan pangan murah ini sesuai harapan Mendagri selaku Ketua Dewan Pembina PKK Pusat,” katanya.

Ketua TP-PKK Halteng ini juga terjun langsung dalam penjualan komoditi di stand yang disediakan Dinas Ketahanan Pangan mulai dari minyak goreng, beras, telur, cabe, bawang, tomat, labu, kuning, ubi jalar, keladi, jagung, sagu popeda, kemangi, dan aneka sayur serta hasil olahan UKM pangan lokal diantaranya brownis pisang, ubi jalar, dan labu kuning, krepek pisang, stik ubi jalar ungu dan stik kelor, serta olahan tepung kasbi (ubi kayu), tepung nabati maupun pangan hewani.

Kegiatan yang di gelar Dinas Ketahanan Pangan ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat terutama ibu rumh tangga mulai dari warga Weda Selatan sampai warga Pulau Gebe yang turut hadir di Ibu Kota Kabupaten dalam rangka memeriahkan HUT Halteng ke 33 ini. Karena saking murahnya komoditi pangan yang disediakan sehingga warga khususnya ibu rumah tangga berbondong-bondong mendatangi stand Dinas Ketahanan Pangan yang sudah berlangsung 7 malam ini.

Amatan media ini atas antusias warga cukup tinggi bahkan rela antri dari pukul 17.00 WIT, sehingga melalui beberapa warga berharap kepada Pemerintah Daerah agar mengalokasikan anggaran ke Dinas yang peduli terhadap kebutuhan masyarakat dan hari ini kami warga menyatakan kinerja Pemerintah dan dinas tak sia-sia. Terima kasih Pak Bupati serta Ibu Ketua TP-PKK dan Ibu Kadis Ketahanan Pangan dan crewnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *