Kiper Pusam Cetak Gol Krusial Berhasil Membawa timnya lolos ke 8 besar

TIDORE, TeropongMalut.com–Kiper Pusam U 17, Fajri J Maswara mencetak gol di detik terakhir (enjury time) berhasil membawa timnya merai kemenangan dengan skor 2 – 1 atas Porto U-17 sekaligus menjadi juara runner up lolos ke babak 8 besar pada ajang Liga Kampung Soekarno Cup 2023 di Stadion Gurabati, Senin (25/9).

Pertandingan pamungkas Group C Liga Kampung U 17 Soekarno Cup 2023 antara Pusam U 17 dan Porto U 17 di stadion Gurabati Tidore telah mencapai fase akhir penyisihan group C. Kedua tim bermain dengan penuh semangat untuk merebut satu tiket Runner Up dampingi Indonesia Muda U 17 yang lebih dulu lolos sebagai Juara group menuju babak 8 besar. 

Meskipun berada di posisi bawah klasemen, Pusam U-17 tetap ngotot untuk memenangkan pertandingan, kedua tim saling jual serang, namun Tim berjuluk the shark ini lebih mendominasi jalannya pertandingan, terbukti baru berselang beberapa menit gawang Porto berhasil dibobol  lewat sepakan kaki kiri M. Bayu Ardiyansyah melalui tendangan bebas (free kick) hingga skor menjadi 1 – 0, namun berselang akhir babak pertama pemain depan Porto Jr berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1 -1 hingga akhirnya pluit babak pertama .

Memasuki babak kedua, Pelatih Pusam U 17 Mohdar Yusuf menginstruksikan kepada pemain agar jangan buat kesalahan, tetap fokus semangat dan yakin kita bisa, mengingat kita harus menang jika ingin lolos, sementara Porto U 17 hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos. 

Half Time, Pertandingan berjalan dengan sengit, Skor 1-1 bertahan sampai  90 menit sepanjang pertandingan, ketika wasit diinstruksikan ada tambahan waktu 2 menit. Pemain Pusam berusaha bangkit dari tekanan, saat memasuki waktu injury time, Pusam U 17 mendapat kesempatan terakhir untuk menyelamatkan pertandingan. Mereka mendapatkan tendangan sudut (corner kick) yang menjadi harapan terakhir mereka. 

Semua mata tertuju pada kiper Pusam, yang sebelumnya telah tampil luar biasa dengan penyelamatan-penyelamatan gemilang, memutuskan untuk maju ke depan dalam usaha terakhir membantu tim untuk mencetak gol. 

Semua mata tertuju padanya, dan napas ditahan oleh para penonton. Bola meluncur dengan sempurna dari sudut lapangan, melintas di tengah-tengah kerumunan pemain di kotak penalti. Fajri melompat tinggi melampaui pemain bertahan Porto yang berusaha keras untuk menghalanginya dan kemudian, dengan suara dentuman, bola berhasil menyentuh jaring gawang, terjadilah Gol. skor 2 – 1 untuk Pusam U 17.

Dengan Gol ini tidak hanya mengamankan tiket runner up ke babak 8 besar Liga Kampung Soekarno Cup 2023, tetapi juga memastikan bahwa namanya akan dicatat sebagai kiper yang berhasil mencetak gol. Ini adalah bukti bahwa dalam dunia sepak bola, kadang-kadang, pencetak gol tak hanya datang dari lini serang, tetapi juga dari penjaga gawang yang berani mengambil risiko. (Ul/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *