Kondisi Ruas Jalan Nasional di Lelilef Memprihatinkan

Reporter : Odhe
Editor : Redaktur

HALTENG, Teropongmalut.com – Kondisi ruas jalan nasional di desa Lelilef Kecamatan Weda Tengah Kabupaten Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara sudah memprihatinkan. Buktinya, ruas jalan yang menjadi tanggung jawab pemerintah pusat melalui Kementerian PU menyisahkan masalah yang berkepanjangan.

Mestinya, kemantapan jalan nasional lebih berkualitas dibandingkankan dengan status jalan provinsi maupun daerah.

“Sejauh ini (5 tahun), program pemerintah pusat dalam pekerjaan jalan tak lagi tersentuh pada masyarakat Kecamatan Weda Tengah. Sepertinya kondisi jalan nasional di Lelilef Kecamatan Weda Tengah semakin parah kerusakannya,” jelas Wahab Nurdin kepada media Senin, (31/10/2022) siang tadi.

Dia mengatakan anggaran untuk perbaikan jalan di Lelilef saja tidak ada sama sekali selama 5 tahun ini. Padahal, kondisi jalan di Lelilef semakin parah dan memprihatinkan.

Pengguna jalan so tara iko diatas jalan aspal tetapi diatas lumpur. Kerusakan jalan Lelilef akibat tak ada kesadaran pekerja proyek semata. Banyak matrial yang tercecer diatas badan jalan hingga mengeras. Namun, para pengejar proyek hanya diam saja,” kesalnya.

Sekarang kalau kita lihat sudah mencapai 90 persen kerusakan jalan di Lelilef Kecamatan Weda Tengah Kabupaten Halmahera Tengah,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *