Lakukan Pendidikan Politik Bagi Kaum Milinial, GPK Malut Diapresiasi oleh Ketua DPW PPP dan Akademisi UMMU

Ternate-TeropongMalut.com, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Provinsi Maluku Utara Mubin A. Wahid, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Provinsi Maluku Utara atas inisiatif dan terobosannya melakukan Dialog Interaktif dengan tema “Pendidikan Politik bagi Kaum Milenial”.

“Apa yang dilakukan oleh GPK merupakan kegiatan yang sangat positif, untuk itu saya sampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada GPK yang merupakan salah satu organisasi sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) atau organisasi Otonom PPP karena sudah memulai atau mengawali Pendidikan politik bagi generasi milenial,” demikian dikemukan Mubin A. Wahid, saat menjadi salah pemateri dalam dialog Interaktif yang dilaksanakan GPK di Benteng Oranye, Kota Ternate pada Jumat 25 Agustus malam.

Mubin menjelaskan sesuai data Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang telah ditetapkan oleh KPU-RI untuk pemilu tahun 2024 jumlah generasi milenial dan generasi Z secara nasional adalah 113 juta jiwa pilih atau 56% itu merupakan jumlah pemilih yang sangat besar. “Jika mereka (kaum milenial) itu tidak menggunakan hak pilih karena mereka tidak paham apa itu politik maka, kualitas demokrasi kita akan sangat buruk,” jelas Mubin.

Untuk itu PPP lanjut Mubin, sebagai salah satu Partai Politik peserta pemilu tahun 2024 akan terus melakukan pendekatan kepada kaum milenial dan generasi Z agar mereka melek atau paham pentingnya menggunakan hak pilih agar menciptkan iklim demokrasi yang berkualitas di Indonesia terutama di Provinsi Maluku Utara.

Foto Suasana Dialog Interaktif

Hal yang sama disampaikan Akademisi Universitas Muhammadiyah Maluku Utara, Ali Lating, saat menjadi narasumber pada Dialog Interaktif yang dilaksanakan PW GPK Malut. Menurut Ali, sebuah partai politik harus memiliki kader atau anggota yang memiliki pemahan yang utuh tentang politik, dan itu bisa terjadi hanya dengan Pendidikan politik.

“dan pada malam hari ini Gerakan Pemuda Ka’bah telah memulai, saya berharap kegiatan Pendidikan politik seperti ini tidak berhenti disini saja, tapi harus berlanjut sehingga anggota PPP merupakan kader Partai yang bisa bersuara lantang di parlemen nanti jika terpilih pada pemilu 2024” harap Ali.

Dalam kesempatan itu Ali Lating, juga menyesalkan sikap anggota Partai Politik yang duduk di Parlemen lokal (DPRD) maupun parlemen nasional (DPR-RI) namun hingga akhir masa jabatan tidak pernah terdengar sekali pun bersuara atau menyuarakan kepentingan public di media massa.

Foto: Bersama Pasca Dialog Interaktif

“Ini kan aneh, dan lucu ada anggota DPRD atau DPR-RI sejak terpilih hingga akhir masa jabatannya tidak pernah terdengar suarannya, atau selama 5 tahun hanya sekali bicara di media massa ini kan sangat disayangkan, padahal public sangat mengharapkan suara dari wakil mereka yang ada di parleman. Tapi mereka malah diam dan hanya menikmati fasilitas yang diberikan oleh rakyat,” kesal Ali.

Untuk itu Ali berharap, kedepan anggota dan pengurus PPP Provinsi Maluku Utara harus menjadi anggota Parpol yang luas pengetahuannya sehingga mampu bersuara lantang menyikapi isu-isu actual di Tengah-tengah Masyarakat terutama yang berkaitan dengan kepentingan public.

Hadir dalam dialog interaktif Pendidikan Politik bagi Kaum Milenial adalah para Bacaleg Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Maluku Utara, Pengurus DPW PPP Provinsi Maluku Utara dan DPC PPP Kota Ternate. (tim/red)

IMG-20240406-WA0003
IMG-20240406-WA0008
IMG-20240406-WA0005
IMG-20240408-WA0072(1)
IMG-20240409-WA0018
previous arrow
next arrow
IMG-20240406-WA0052
IMG-20240407-WA0028
IMG-20240406-WA0045
previous arrow
next arrow
SAVE_20240410_210756
SAVE_20240410_210756
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *