Lembaga GSI Kota Ternate Wisudakan 368 orang Siswa/i

  • Share

Direktur GSI: Mereka Langsung Diserap Pasar Lapangan Kerja

Ternate,Teropong Malut.com- Lembaga Pendidikan Ketrampilan Komputer Profesional, Global Science Institute (GSI) Mewisudakan sedikitnya 368 orang Siswanya pada Sabtu 6 November 2021. Wisuda digelar di Aula Banau Kampus FKIP UNKHAIR Ternate Kelurahan Akehuda, Kecamatan Kota Ternate Utara, Kota Ternate Provinsi Malut.

Derektur GSI Abdulrahman Hi Usman, kepada awak media TeropongMalut.com usai acara wisuda  menjelaskan terdapat dua jurusan yang mengikuti acara wisuda Program Komputer Profesional 1 Tahun Angkatan Ke 20 tahun 2021.

Jurusan yang di wisudakan antara lain Teknik Komputer dan Menejemen Informatika.

Abdulrahman Hi. Usman menyampaikan wisuda Tahun ini meningkat di bandingkan Tahun sebelumnya.

Tahun 2020 peminat yang masuk GSI sebanyak 530 orang dan yang berhasil wisuda adalah 368 orang.  Pad tahun 2021  peminat yang masuk GSI sebanyak 953 orang (Meningkat).

“Yang menjadi lulusan terbaik, kami GSI Ternate akan panggil untuk mengabdi dibagian Tenaga Laboratorium Komputer dan Tenaga pengajar,” jelasnya.

Derktur GSI Ternate menyampaikan bayak Terima kasih atas kepercayaan Masyarakat Malut, yang sudah memberikan kepercayan kepada Lembaga GSI untuk mendidik dan mengajar anak-anak Maluku Utara.

Foto: Direktur GSI Abdulrahman Hi Usman saat wawancara dengan media. (TeropongMalut.com)

Terima kasih juga disampaikan kepada Dinas Tenaga Kerja Kota Ternate dan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Maluku Utara atas kesedian mereka membantu dan mensuport GSI hingga GSI mengalami peningkatan jumlah siswa setiap tahunnya.

Lulusan GSI kata Abdulrahman langsung diserap oleh lapangan kerja. Sebab, tenaga yang dihasilkan GSI merupakan tenaga terampil sehingga langsung diterima, baik pemerintah maupun sektor swasta seperti perusahaan tambang. (Dar, Tamsil/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *