Mahasiswa IAIN Ternate minta Rektor Perpanjang Waktu Pembayaran Uang Kuliah Tunggal

  • Share

Warek III: Putusan Tanggal 13 Agustus

Ternate-TeropongMalut.com, Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ternate pada Rabu (04/08) menggelar aksi unjuk rasa di depan kampus dengan tuntutan meminta Rektor Dr Samlan Hi Ahmad, dan pihak rektorat untuk memperpanjang waktu pembayaran Uang Kuliah Tunggal.

Para mahasiswa yang menamakan diri Aliansi Mahsiswa IAIN Ternate itu mengaku mebutuhkan keterbukaan informasi dari phak Kampus (Rektorat).

Sementara itu Wakil Rektor III (Warek III) Halid Hasan Minebari, kepada TeropongMalut.com, menjelaskan pihaknya telah menerima para mahasiswa yang melakukan demonstrasi.

Halid menjelaskan adapun tuntutan mahasiswa adalah mereka meminta pihak rektorat memperpanjang waktu pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT). “kami pihak kampus tidak secepat itu untuk mengambil keputusan,” kata Warek III.

Halid bilang rektor dalam mengambil keputusan berdasarkan kerja unit yang terkait yang suda terkoneksi ke pusat, termasuk kalender Akademik. “Jika kita perlambat maka pihak kampus akan mendapat teguran dan mendapatkan sanksi dari pusat,” katanya.

Warek III menyebut pihaknya bukan lembaga pendidikan swasta dan bukan pula lembaga pendidikan otonom sehinga tidak bisa mengambil keputusan sepihak.

“Kita tunggu presentasi dari unit yang menangani UKT, misalnya 90% sudah bayar terus 10% belum bayar, maka harus tinggalkan sedikit itu, karena kita terkoneksi (link) jika kita perlambat yang korban 90% mahasiswa yang sudah membayar UKT,” Tuturnya.

Untuk mengakomodir tuntutan mahasiswa pihaknya akan menyampaikan hasil putusannya pada tanggal 13 Agustus mendatang. “Nanti kita tunggu putusannya,” pungkasnya. (Anyong/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *