Meteran Listrik 8 Rumah dicabut PLN, Warga Desa Cio Demo Kades

  • Share

Morotai-TeropongMalut.com, Aliansi Masyarakat Desa Cio Serbu Kantor Desa’ terkait pencopotan 8 unit meteran warga’ Mendesak Kontraktor BENI Tuntaskan Pemasangan Meteran Listrik di tahun 2019

Morotai-Teropongmalut.com-Aliansi Masyarakat Desa Cio menggelar aksi unjuk rasa ke Kantor Desa Cio Maloleo Kecamtan Morotai Selatan Barat, memprotes sikap PT PLN yang mencopot meteran listrik 8 rumah warga yang terpasang sejak 2019 lalu.

Warga menuntut pemerintah desa Cio mengembalikan meteran listrik 8 rumah yang telah dicopot beberapa waktu lalu.

Agustinus Tjuana, koordinator lapangan meminta pemerintah desa Cio untuk menjelaskan secara detail ke warga desa perihal pencopotan 8 unit meteran warga itu, apa sebab musababnya sehingga meteran listrik warga dicopot oleh PT PLN.

Dalam aksi itu sempat terjadi adu mulut antara masa aksi dan pemerintah desa atau anggota BPD, adu mulut bisa redah ketika salah satu pemdes menemui masa aksi dan mengajak mereka untuk audens.

Pemerintah Desa Cio merespon tuntutan masa aksi dengan menyampaikan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti apa yang menjadi tuntutan warga.

Pemerintah Desa Cio juga berjanji akan memanggil BENI (kontraktor) yang dinilai telah meresahkan warga.

Rosmin perwakilan dari tokoh masyarakat dalam orasinya juga menyampaikan pencopotan 8 unit meteran itu harus ada penjelasan dari Pemerintah Desa.

Anwar Ngawaro salah satu masa aksi juga memintah dengan tegas ke pemdes cio agar segara hadirkan kontraktor Beni, Beni sebagai kontraktor harus bertanggung jawab atas persoalan itu.

Anwar meminta pihak kontraktor (Beni) agar mempercepat pemasangan meteran yang sudah di anggarkan di tahun 2019 sebanyak 105 unit dengan total anggaran Rp 262.500. 000,-

Terpisah Kepala desa cio saat dikonfirmasi Teropongmalut.com via WhatsApp belum memberikan  tanggapan. (Ikwan/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *