Slider
79 views

MILAD UMMU KE 20, FAI GELAR FESTIVAL RAMADHAN DAN NUZULUL QUR’AN

Ternate-Teropongmalut.com, Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) melalui Fakultas Agama Islam Program Studi (Prodi) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), (30/4/2021) bertepatan dengan Milad UMMU yang ke 20-tahun, Mahasiswa FAI menggelar malam Nuzulul Qur’an di kelurahan Tadenas, Kecamatan Pulau Moti, kota Ternate.

Kegiatan itu juga dihadiri Camat Moti, Dzabit Kaidati, pihak Kelurahan Tadenas Ramli Ismail selaku kepala Kelurahan, rombongan dosen FAI yang di wakili oleh Sekretaris Prodi Nurul Zakiah dan Fauji Ilyas sebagai dosen FAI.

Selaku pemerintah setempat, Camat Moti, Dzabit Kaidati mengatakan kegiatan itu merupakan kegiatan yang sangat positif dan merupakan rahmat bagi mereka. Harapannya kedepan kegiatan serupa bisa menyebar dari 6 kelurahan yang ada di kecamatan moti.

“ini adalah kegiatan yang sangat positif, kegiatan ini juga merupakan rahmat bagi kami, harapan kami kegiatan semacam ini kedapannya bisa menyebar ke semua kelurahan yang ada di kecamatan Moti, karena Masyarakat selain Kelurahan Tadenas juga ingin kebagian untuk mendapat ilmu yang diperoleh dari kegiatannya Mubaligh Hijrah” ungkapnya.

Bertepatan dengan Milad Ummu yang ke 20- Tahun, Dzabit mengapresiasi pihak UMMU yang telah melaksanakan kegiatan itu.

“Sebagai pemerintah Kecamatan Moti, kami sangat mengapresiasi sebesar-besarnya kepada civitas akademika Universitas Muhammadiyah Malutku Utara, kegiatan yang telah dilaksanakan oleh pihak UMMU yang dirangkaikan juga dengan Milad UMMU,” ujarnya.

Selaku kepala kelurahan Tadenas, Ramli Ismail mengatakan kegiatan yang sangat luar biasa, Mahasiswa Mubaligh Hijrah mampu melakukan kegiatan pendidikan.

“kegiatan ini sangat luar biasa, ade-ade Mahasiswa kegiatan Mubaligh Hijrah dapat melakukan kegiatan pendidikan, mendidik anak-anak di kelurahan ini” tuturnya.

Harapan Ramli, anak-anak yang telah diberikan ilmu dan kemampuan mereka harus terus diasah.

“pendidikan yang diberikan sangat luar biasa kepada anak-anak, harapan kami kemampuan mereka harus terus diasah untuk menjadi generasi Islam yang unggul sesuai tema kegiatan” harapnya.

Kordinator devisi kerohanian Milad UMMU, Nurul Zakiah mengatakan Acara Peringatan Nuzul Qur’an dan penutupan festival Ramadhan Kecamatan Moti merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Milad UMMU ke 20th yang jatuh pada tgl 5 Mei 2021, dan bertepan dengan bulam suci Ramadan sehingga kegiatan berfokus selama bulan Ramadhan dan kami berharap kegiatan ini menjadikan UMMU lebih berkontribusi ke luar khususnya masyakarat di Maluku Utara.

Sementara itu, Kordinator Mubaligh Hijrah, La Ode Ilman mengatakan dengan berakhirnya kegiatan Mubaligh Hijrah, maka hadirnya Mahasiswa di tengah-tengah Masyarakat untuk mengingatkan kepada Masyarakat tentang pentingnya mengaktualisasikan nilai nilai Agama Islam.

“Dengan berakhirnya kegiatan Mubaligh hijrah ini yang dikolaborasikan dengan Festival Ramadhan dan malam Nuzulul Qur’an, oleh karena itu hadirnya Mahasiswa untuk menjadi media di tengah Masyarakat agar saling mengingatkan secara langsung pentingnya Ilmu Agama dan pentingnya mengaktualisasikan nilai-nilai Agama” ungkapnya.

La Ode Ilman juga mengatakan, kegiatan itu dirangkaikan juga dengan kegiatan Milad UMMU yang ke 20 Tahun, hal itu juga sebagai sosialisasi kampus ke Masyarakat, karena mungkin sebagian orang belum tahu dan mengenal kiprah UMMU.

Padahal UMMU sudah banyak berkiprah di lingkungan Masyarakat, Baik Lokal, Nasional dan Internasional sehingga dengan adanya kegiatan di tengah Masyarakat jadi tahu dan UMMU menjadi pilihan yang tepat bagi Masyarakat untuk Kuliah ke UMMU. (Hana/red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *