Mubin A. Wahid: Kami Optimis Insa Allah PPP Menang Pileg 2024 di Halsel 

Halsel-TeropongMalut.com, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Maluku Utara Mubin A Wahid, SH, MH, mengaku optimis partainya Insa Allah menang pileg 2024 di Kabupaten Halmahera Selatan. 

Optimisme itu muncul menyusul sambutan warga Halsel yang begitu antusias dalam menyambut kedatangan rombongan DPW PPP Provinsi Maluku Utara dan rombongan DPC PPP Kabupaten Halmahera Selatan untuk melakukan kampanye politik di Kecamatan Mandioli Selatan dan Mandioli Utara yang di pusatkan di Ibu Kota Kecamatan Mandioli Selatan yakni Desa Jiko pada Minggu 4 Februari 2024.

Dalam kampanye terbuka itu Ketua DPW PPP Malut Mubin A Wahid SH,MH menjelaskan apa itu kampanye dan kenapa setiap pemilu digelar kampanye?

Sesuai Undang-undang Nomor 7 tahun 2017 tentang pemilu pasal 214 menjelaskan kampanye merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh peserta pemilu, atau orang yang ditunjuk oleh peserta pemilu, untuk menyakinkan peserta pemilih tentang visi-misi, program dan citra diri partai, politik yang dilakukan secara tanggung jawab.

Sementara dalam pasal 627 kampanye juga disebut merupakan wahan, ruang dan tempat pendidikan politik bagi masyarakat.

“Jadi Pemilihan pada hakikatnya merupakan sarana perebutan kekuasaan,” ujar Mubin.

“Dengan kekuasaan yang dimiliki oleh Partai Politik dalam hal ini PPP, maka PPP sebagai partai politik yang berlambang Ka’bah memastikan diri untuk selalu komitmen dalam melaksanakan kekuasaan dengan berpegang pada 6 prinsip perjuangan PPP, 2 diantara 6 prinsip perjuangan PPP adalah prinsip Ibadah dan Prinsip Amar Ma’aruf Nahi Mungkar” jelas Mubin.

Maka melalui kampanye politik itu Mubin meminta kepada Warga di Kecamatan Mandioli Selatan dan Kecamatan Mandioli Utara untuk menetapkan hati dan komitmen untuk memilih caleg-caleg dari Partai yang berlambang Ka’bah pada 14 Februari 2024 sehingga PPP bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Mandioli secara khusus dan Kabupaten Halmahera Selatan pada umumnya.

Ratusan warga yang mengikuti kampanye politik PPP tampak sangat menikmati dan menyimak secara seksama orasi Politik yang disampaikan oleh Mubin A Wahid yang mengupas soal APBD dan perjuangan PPP di lembaga wakil rakyat (DPRD) dalam menggolkan kepentingan rakyat untuk masuk ke dalam dokumen APBD setiap tahunnya. 

Dengan melihat animo masyarakat Mandioli yang begitu antusias, Mubin mengaku harapan PPP untuk menang pemilu 14 Februari 2024 semakin terbuka lebar. (Tamsil/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *