Muhammad Conoras: ASN BPBD Kota Tidore Pelaku Pemukulan Wartawan Layak Dipecat

  • Share

Ternate-TeropongMalut.com, Tindakan kekerasan salah satu oknum ASN BPBD Kota Tidore Abdul Gafur alias Abang Ko terhadap wartawan Binpers Said Marsaoly, di tanggapi praktisi hukum Muhammad Conoras.

Conoras menegaskan, tindaka Abdul Gafur merupakan tindakan tidak terpuji yang patut di pecat. Sebab pemberitaan yang di layangakan terkait okum anggota DPRD diduga telah  menyeludupkan minuman keras di bulan suci itu, merupakan tugas mulia bagi seorang jurnalis.

Menurutnya, pemberitaan tersebut telah memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa dari aspek moral seorang anggota DPRD tidak seharusnya melakukan seperti begitu.

“Oknum anggota DPRD secara institusi partai harus segera mem PAW kan yang bersangkutan , bila perlu dipecat. Karean wakil rakyat itu harusnya beban moralnya teruji. Sementara pelaku harus di proses hukum dan tidak boleh tidak,” tegas Conoras saat ditemui awak media ini Rabu (16/6).

Conoras menyebut jika oknum anggota DPRD sengaja bermain mata dengan pihak kepolisian untuk melindungi pelaku, mengingat dirinya sebagai anggota parlemen. Ia meminta kepada polres Tidore menidaknya secara tegas.

“Saya percaya, karena perkara ini baru dilaporkan. Jadi saya masih positif thinking kepada Polres Tidore, sebab ini merupakan lebaga hukum dan dimata siapa saja  pemberlakukan hukum tetap sama,” ujarnya.

Ia berharap agar secepatnya, Polres memeriksa para saksi dan menetapkan tersangka.

“Kalau ada alasan untuk ditahan ya ditahan,” cetusnya.

Abdul Gafur merupakan kerabat dekat Anggota Dewan DPRD Dapil III fraksi PDIP Insial AJM alias Gion.  Wartawan Binpers  Said Marsaoly diduga mengalami tindakan kekerasan dari Abdul Gafur lantaran tidak diterima terkait pemberitaan terhadap Gion yang menyeludupkan miras pada waktu itu. (kj/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *