Munira Sagaf: Pemuda Ake Gaale Patut dijadikan Contoh, Karena Lestarikan Spirit para Pahlawan

  • Share

Ternate-TeropongMalut.com, Anggota Komisi III DPRD Kota Ternate Munira Sagaf, memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pemuda Ake Gaale, Kelurahan Sangaji, Kecamatan Kota Ternate Utara, Kota Ternate Provinsi Maluku Utara atas inisiatifnya menggelar kegiatan Peringatan Hari Pahlawan yang dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan lomba tingkat Kelurahan yang malam puncaknya bertepatan dengan tanggal 10 November 2021 sebagai Hari Pahlawan.

“Sebagai wakil rakyat, kami bangga dengan pemuda Ake Gaale dimana mereka berinisiatif menggelar Peringatan Hari Pahlawan. Itu artinya mereka ingin melestarikan spirit atau semangat para Pahlawan Negeri ini untuk ditularkan kepada masyarakat yang dimulai dari lingkungan Kelurahan,” demikian dijelaskan Munira Sagaf, kepada TeropongMalut.com di sela-sela peringatan Hari Pahlawan di Kelurahan Sangaji Rabu 10 November 2021.

Semangat para Pahlawan lanjut Munira, wajib kiranya terus dipelihara dan ditingkatkan. Sebab, generasi muda harus mengambil hikmah dan pelajaran dari kisah-kisah para pejuang kita dahulu kala yang tidak pernah mau menyerah begitu saja atas penjajahan yang mereka alami ratusan tahun silam.

“Jika bukan karena jasa para pejuang-pejuang kita, orang tua-tua kita ratusan tahun silam, rasanya mustahil bangsa Indonesia bisa lepas dari cengkraman penjajahan dari bangsa-bangsa Eropa. Untuk itu kami sangat bangga dengan generasi muda yang mengenang jasa para pahlawan,” urai Munira.

Foto: Bersama, Munira Sagaf anggota DPRD Kota Ternate, Hairudin Umaternate dari BNN Provinsi Malut, ketua panitia dan tokoh masyarakat Kelurahan Sangaji, tolak Narkoba. (TM.com/Dar)

Munira lantas mengajak pemuda se-Kota Ternate untuk mengambil semangat para pejuang sebagai bekal untuk berkarya dan berinovasi guna melahirkan karya yang berguna bagi generasi yang akan datang.

“Sebagai anggota komisi III yang membidangi pendidikan, kami akan mendorong Dinas Pendidikan agar membuat satu legulasi di dunia pendidikan dengan mengadopsi spirit para pahlawan negeri ini,” katanya mengakhiri. (Dar/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *