Musyawarah Daerah I PD GPII Tikep Sukses Digelar, Ketua dan Sekum GPII Malut Harapkan Kontribusi Aktif Untuk Kemajuan Indonesia

Tidore, Teropongmalut.com — Pemimpinan Daerah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PD GPII) di Kota Tidore Kepulauan (Tikep) telah sukses menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) I pada Jumat, 2 Februari 2024, yang berlokasi di Perbatasan Kopi, Desa Akekolano, Oba Utara, Tidore Kepulauan.

Dedi M. Buamona, yang juga menjabat sebagai Ketua GPII Malut, menyampaikan harapannya agar organisasi ini dapat lebih aktif dalam menjalankan agenda keummatan di masa mendatang. Dedi menekankan bahwa pemikiran dan tenaga yang diinvestasikan dalam organisasi ini harus mampu memberikan kontribusi positif bagi daerah. Hal ini sejalan dengan tema Musda I PD GPII Tikep 2024, yaitu “Meningkatkan Wawasan Pemuda untuk Kemajuan Indonesia”.

Dedi berharap GPII Tikep dapat menjadi garda terdepan dalam mengawal agenda keummatan dan berkontribusi aktif dalam pembangunan daerah. Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) GPII, Rusli Abubakar, ditugaskan untuk mengawal agenda Musda hingga selesai.

Rusli menyebut Musda GPII Kota Tikep sebagai gerbang awal bagi pemuda Tikep untuk mempertajam ide dan gagasan mereka. “Musda ini sebagai gerbang awal sekaligus wadah dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat,” ujar Rusli dalam sambutannya.

Rusli juga menekankan bahwa Musda berfungsi sebagai instrumen untuk mencari pemuda berintegritas yang akan memimpin GPII di Kota Tidore Kepulauan. “Semoga ketua yang terpilih nantinya dapat memimpin GPII dalam menjalankan visi dan misi organisasi, sehingga dapat termanifestasi dalam kehidupan bermasyarakat,” tutupnya. (BUR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *