Oknum Anggota Pol Airud Inisial AU Diduga Aniaya Warga Falabisahaya

SULA-TeropongMalut.com, Seorang oknum anggota Pol Airud, di Kabupaten Taliabu berpangkat Bripda berinisial AU diduga melakukan tindakan penganiayaan terhadap seorang warga Falabisahaya Kecamatan Mangoli Utara, berinsial RR (41).

Korban merupakan seorang yang bekerja di gudang milik ayah dari oknum anggota Pol Airud. Korban diduga dipukuli oleh pelaku dengan menggunakan kayu papan.

Peristiwa bermula saat orang tua korban mengetahui bahwa telah terjadi kehilangan ikan tuna sekitar tujuh ekor saat mendapatkan informasi dari Manado setelah dilakukan pengiriman.

Mendapatkan informasi seperti itu oknum Airud langsung menuduh korban, dan dalam keadaan mabuk oknum anggota Airud berinisial AU tersebut memukul korban hingga memar dan bengkak.

Korban dan penasehat hukumnya kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Malut atas dugaan Penganiayaan. Laporan diregistrasi dengan nomor Tanda Penerimaan Laporan: STPL/45/V/2022/STPR

Kuasa hukum korban yakni Rizal Mahdi Soamole SH CPCLE mengatakan, korban tidak menerima baik perbuatan AU yang menuduh dirinya mencuri ikan.

“jika dituduh mencuri, jika memang benar ikannya dicuri korban, kehilangan ikan tersebut sama sekali tidak bisa menjadi pembenar untuk perbuatan oknum AU, apalagi ini tidak terjadi sama sekali,” ujarnya Sabtu (21/5/2022).

Lanjut Rizal, oknum Airud inisial AU tersebut diduga melakukan penganiayaan dalam keadaan mabuk, merupakan masalah serius.

“kami berharap Kapolda untuk menseriusi oknum tersebut karena kami juga sudah mengadukannya di Propam dan Krimum Polda Malut atas dugaan Penganiayaan pasal 351 KUHP dan Pencemaran nama baik,” tandas Kabid Litigasi di YBH Banau Malut itu. (Fai/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.