OPD Bagian Umum dan Perlengkapan Rayakan Ultah Sekda Halteng

Reporter : Odhe 

Editor : Redaksi 

HALTENG, Teropongmalut.com – Pimpinan OPD bersama Bagian Umum dan Perlengkapan Pemkab Halteng Jumat tanggal Desember 2023 pagi tadi merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Sekretaris Daerah (Sekda) Yanto M Asri S.Pd bertempat di Kantor Bupati jalan Trikora Bukit Loiteglas desa Loiteglas Kecamatan Weda usai apel. 

Sebelumnya Sekda Halteng tidak tahu kalau peringatan hari kelahirannya akan di rayakan, usai gelar apel pagi di halaman Kantor Bupati, Pimpinan OPD bersama Bagian Umum dan Perlengkapan mulai angguk-angguk guna memberikan kejutan kepada Bapak Sekda saat memasuki lobi Kantor Bupati.

Sekda sempat kaget melihat banyak staf yang bertepuk tangan sambil menyanyikan lagu panjang umur sambil mendekat kearahnya dan di ikuti puluhan pimpinan OPD yang sama-sama masuk sampai di depan lobi. Sesampai di dalam lobi, Yanto M Asri tidak hanya sekedar kaget, tapi juga terharu melihat ruangan lobi sudah bertepuk tangan meriahkan hari kelahirannya ke 60 dengan kue yang dihiasi dengan beberapa lilin yang sedang menyalah.

Peringatan hari kelahiran Sekda Halteng yang berlangsung sederhana itu, diisi dengan doa ucapan selamat ulang tahun, dan saling peluk antara pimpinan OPD, serta olesan kue hari ulang tahun kepada Sekda Halteng.

“Terus terang saya tidak tahu kalau hari ulang tahun saya akan dirayakan di lobi Kantor Bupati. Karena itu, atas nama pribadi, saya mengucapkan terima kasih kepada ASN dan pimpinan OPD yang sudah memberikan suprize pada hari kelahiran saya. 

“Namun, yang saya tangkap dalam acara yang cukup mengagetkan dan mengharukan ini, bukan merayakan hari ulang tahun, tapi bukti kebersamaan kita yang kokoh dan terjalin erat yang perlu dilanjutkan dan diperkokoh secara terus menerus,” ulasnya.

Sebagaimana sering saya sampaikan, dalam kesempatan yang baik ini saya juga mengimbau seluruh kepala OPD agar merapatkan barisan, menyamakan persepsi, menjalin kebersamaan dan mempererat silaturrahim serta bekerja dengan jujur dan ikhlas dalam membangun daerah yang lebih baik. Jangan berjalan sendiri-sendiri. Jangan melaksanakan tugas diluar ketentuan dan jangan bekerja karena terpaksa, karena hasilnya tidak akan baik,” tandasnya.

Perlunya merapatkan barisan menyamakan persepsi, menjalin kebersamaan dan mempererat silaturrahim dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan rakyat dan dipercayakan pimpinan, karena dengan kebersamaan tidak ada yang tidak bisa dikerjakan.

Tapi kalau masing-masing OPD berjalan sendiri-sendiri, tugas dan tanggungjawab yang diemban terasa berat. Bahkan bisa tidak selesai sebagaimana mestinya. Begitu juga perlunya bekerja dengan jujur dan ikhlas. Sebab, bila tugas sudah dilaksanakan sebagaimana mestinya sesuai peraturan dan ketentuan, tidak ada resiko dan konsekuensi hukum yang akan diterima dan hasil pekerjaan itu akan baik,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *