Operasi Penangkapan Miras di Desa Akekolano, Polsek Oba Utara Mengamankan 5 Pelaku

Tidore, teropongmalut.com — Operasi penangkapan miras di Desa Akekolano, Kecamatan Oba Utara, berlangsung sukses. Pada pukul 08.21 WIT, Bripka Kharie Baud, yang saat itu sedang bertugas di Pos Kusu, menerima laporan dari warga Desa Akekolano tentang sebuah mobil Honda Jazz dengan nomor polisi DG 1972 KD yang terperosok ke selokan. Sopir mobil tersebut diduga mabuk dan membawa minuman keras.

Menindaklanjuti laporan tersebut, petugas Pos Kusu di bawah pimpinan Ka Jaga segera menuju ke lokasi kejadian. Saat tiba di TKP, mobil tersebut sudah dikeluarkan dari selokan oleh beberapa warga. Petugas melakukan pemeriksaan dan menemukan minuman keras jenis cap tikus sebanyak 3 karung beras ukuran 25 Kg, 2 tas ransel dan 1 dus.

Pelaku, yang diketahui bernama Mahmud Muhammad (31), seorang petani dari Desa Oba, Kecamatan Oba Utara, Kota Tikep, serta barang bukti langsung diamankan ke Mapolsek Oba Utara. Pada saat di Mapolsek, barang bukti cap tikus dihitung sejumlah 170 kantong.

Mahmud Muhammad memberikan pengakuan bahwa minuman keras tersebut bukan miliknya, melainkan dia hanya diminta untuk menjual atau mengedarkan di Kecamatan Oba Utara. Pemilik miras dan mobil tersebut berasal dari Desa Baru, Kecamatan Ibu Selatan, Kabupaten Halbar, dan saat ini berada di Desa Oba, Kecamatan Oba Utara.

Mendengar pengakuan tersebut, Kapolsek Oba Utara, IPDA SUHERLIN, S.IP, M.H, bersama anggota langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan 4 orang pelaku lainnya yang diduga sebagai pemilik miras. Keempat pelaku tersebut adalah Windi (22), Yeni (38), Wis Yogo (28), dan Juven Gaspar (20), semua berasal dari Desa Baru, Kecamatan Ibu Selatan, Kabupaten Halbar.

Selama operasi berlangsung, situasi tetap terkendali dan aman. Dokumentasi terlampir. (Bur/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *