Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Jemaat Dusun Beringin di Desa Tauro

Jailolo, Teropong Malut – Pendeta Gereja Bukit Zaitun memimpin peletakan batu pertama pembangunan Gedung Gereja Jemaat Dusun Beringin, atau dikenal juga sebagai Batu Kuning, di Desa Tauro, Kecamatan Jailolo. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh dan perwakilan penting, termasuk Bertatitus Aneke dari Pemerintahan Desa Tauro, Daut Seng dari BPD Desa Tauro, Yosias Djinat, S.Si Teol sebagai Koordinator Wilayah Pelayanan Jailolo Tengah, serta Yakobis Kabal selaku Ketua Jemaat Beringin. Selasa, 8 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Yosias Djinat menekankan bahwa pembangunan gereja ini adalah proyek Tuhan yang memerlukan kekuatan dan berkat dari Tuhan untuk berhasil. “Pembangunan Gereja adalah sebuah proyek Tuhan, apapun yang kita lakukan jangan hanya mengandalkan kekuatan manusia tapi andalkanlah juga kekuatan Tuhan, jika Tuhan sudah berfirman dan memberkati, semua pasti akan berjalan sesuai rencana,” ujarnya.

Proses peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Jemaat Dusun Beringin di Desa Tauro Kabupaten Halmahera Barat.

Yosias juga mengajak jemaat untuk tidak ragu dalam memberikan sumbangan, baik berupa harta maupun tenaga, untuk pembangunan gereja. Ia menegaskan bahwa setiap usaha dan pengorbanan tidak akan dilupakan oleh Tuhan dan akan mendapatkan balasan. “Tuhan tidak pernah melupakan sekecil apapun usaha dan pengorbanan kita, jangan takut untuk menyumbangkan sedikit harta, jangan takut jadi miskin karena memberi sedekah untuk Tuhan, Tuhan punya 1001 cara untuk memberikan bantuan balasan kepada kita,” katanya.

Ia berharap agar pembangunan awal Gedung Gereja ini dapat menjadi momentum bagi Jemaat Beringin atau Batu Kuning untuk saling membantu dan bergotong-royong dalam menyukseskan pembangunan serta meningkatkan pelayanan kepada Tuhan.

Acara tersebut diakhiri dengan peletakan batu pertama oleh Pendeta Henden S.Pdk, yang diikuti oleh Yosias Djinat, Yakobis Kabal, Mahfud sebagai perwakilan Tokoh Adat dari Kepulauan Hiri, Hamad Weda selaku Ketua Panitia, serta Bertatitus Aneke dari Pemerintahan Desa Tauro, menandai dimulainya pembangunan Gereja Bukit Zaitun. (Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *