Pemkab Halteng Jajaki Kerja Sama dengan Pemprov Sulut

  • Share

Halteng-Teropongmalut.com, Untuk menggerakkan roda perekonomian masyarakat Halmahera Tengah yang lebih baik, terutama dibidang usaha Pertanian Peternakan dan Perikanan, kini Bupati Halmahera Tengah, Edi Langkara, mencoba menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Untuk kepentingan itu Bupati Halteng Edi Langkara berkunjung ke Sulawesi Utara untuk bertemu langsung dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Pertemuan berlangsung di kantor Gubernur Sulut Senin (14/06). Demikian disampaikan Kabag protokoler Pemda Halteng Yani.

Bupati Halteng menemui Gubernur Sulut pada acara regional meeting kawasan Teluk Tomini sebagai kawasan ekonomi khusus pedesaan pertama di Indonesia di Gorontalo.

“Dalam pertemuan tersebut Bupati Edi Langkara, mengutarakan niatnya untuk melakukan kerjasama dengan Pemprov Sulut, dalam rangka peningkatan usaha perekonomian bidang pertanian,  peternakan dan Perikanan,” jelas Yani

Selain kerjasama dalam bidang pertanian, peternakan dan perikanan, Pemda Halteng juga akan bekerjasama dibidang perdagangan, yang juga melibatkan pelaku usaha baik swasta maupun BUMD/ Perusda di kedua Daerah.

“Halteng, membutuhkan pasokan dari daerah lain, ini juga menjadi gerakan baru bagi perekonomian masyarakat Halmahera Tengah,” kata Bupati Halteng.

Bupati Edi Langkara, Juga berharap melalui kerja sama nanti dapat mewujudkan impian para petani dan peternak serta nelayan dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi pertanian dan peternakan, perikanan yang tentunya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Jadi nantinya para petani dan nelayan di Halteng bisa mensuplai beras dan ikan ke Sulawesi Utara dan sekitarnya,” ungkap Bupati

Bentuk kerjasama ini nantinya dituangkan dalam bentuk penandatanganan nota kesepahaman bersama antar Pemda Halteng dan Pemrof Sulut. (Anches/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *