Pengurus DPD KNPI Halteng Berganti, Husen Ismail Sebagai Plt

  • Share

Reporter : Odhe
Editor : Redaksi

Ternate, TM – Ketua DPD Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Kabupaten Halmahera Tengah Sunarwan dicopot dari jabatannya melalui rapat pleno yang dilaksanakan pada DPD KNPI Malut Rabu, 5 Januari 2022. Dari hasil rapat pleno tersebut Husen Ismail dipercayakan DPD KNPI Provinsi Maluku Utara sebagai Pelaksana Tetap (Plt).

Berdasarkan Penunjukkan Surat Keputusan (SK) DPD KNPI Malut Nomor: KEP.017/DPD KNPI MU/I/2022 tentang Plt Ketua dan Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Halmahera Tengah tertanggal 6 Januari 2022.

Adapun kata dia, pelanggaran Pasal 38 AD dan 35 ART KNPI terkait tata kelola keuangan dan harta benda organisasi yang tidak berjalan secara transparan dan akuntabel. “Karena itu, Forum Pleno KNPI memutuskan memberhentikan Sunarwan sebagai Ketua dan mengangkat dan memutuskan Husen Ismail sebagai Pelaksana Tetap (Plt) Ketua dan Faisal Didi sebagai Sekretaris DPD KNPI Halteng.

Sekretaris DPD KNPI Malut Bung Imanullah meminta Pengurus DPD KNPI Halteng dapat memaksimalkan konsolidasi organisasi serta bersinergi dengan semua elemen pemuda demi tercapainya penyatuan Pemuda.
Sekaligus berharap, agar DPD KNPI Halteng dapat berkontribusi aktif dalam menjawab kebutuhan masyarakat di tengah-tengah pandemi Covid 19. Sehingga, manfaat KNPI dapat dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Dengan memutuskan Husen Ismail sebagai Plt Ketua dan Faisal Didi sebagai Sekretaris DPD KNPI Halteng maka saudara Sunarwan tidak berhak memakai atribut dan mengatasnamakan diri sebagai bagian KNPI.

“Saudara Sunarwan tidak berhak lagi memakai atribut dan simbol – simbol organisasi KNPI karena sudah diberhentikan/dipecat sebagai Ketua DPD KNPI Halteng,” tegasnya.

Dia juga meminta kepada pengurus baru segera menyusun komposisi kepengurusan baru untuk mengisi beberapa kekosongan, intinya tidak banyak perubahan,” pungkasnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *