PGRI Halteng Apresiasi Program Prioritas IMS di Bidang Pendidikan

Exif_JPEG_420

Penulis : Odhe 

Editor : Redaksi 

HALTENG, Teropongmalut.com – Organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Halmahera Tengah sangat mengapresiasi atas bantuan penyerahan seragam sekolah di Bumi Fagogoru. Bayangkan mulai dari pakaian batik, olahraga, pakaian nasional dan perlengkapan lainnya.

Hal ini disampaikan Ketua PGRI Kabupaten Halmahera Tengah, Rusli B. M Dji Husin yang hadir menyaksikan serah terima dari Bupati Halteng, Ir. Ikram Malan Sangadji, M. Si Senin tanggal 8 Januari 2024 pukul 09.21 WIT kemarin di lobi Kantor Bupati jalan Trikora Bukit Loiteglas desa Loiteglas Kecamatan Weda Kabupaten Halmahera Tengah. 

Ketua PGRI menyampaikan Program unggulan yang menjadi skala prioritas yang digulirkan Bupati Ikram Malan Sangadji khususnya di bidang pendidikan di tahun 2024 kepemimpinannya masih terus direalisasikan.

Sebut saja program bantuan seragam dan perlengkapan sekolah gratis. Bantuan ini kembali diserahkan langsung oleh Bupati kepada peserta didik mulai dari TK/PAUD, SD/MI, SMP/MTs, SMA, SMK, Madrasah Aliyah, di Bumi Fagogoru ini,” ujarnya kagum.

Bupati yang didampingi Sekda dan Kepala Dinas Pendidikan serta pimpinan OPD dan disaksikan para Kepala Sekolah di Kota Weda serta perwakilan siswa ini. Dalam kesempatan itu, Kepala sekolah SMP Negeri 1 Halteng yang juga Ketua PGRI Rusli B. M. Dji Husin yang hadir menyaksikan serah terima secara simbolis itu mengungkapkan bahwa, sejak awal kepemimpinan Bupati IMS di Kabupaten Halteng ini dirinya selalu mengedepankan pemenuhan pelayanan dasar bagi warga masyarakat khususnya di sektor pendidikan,” jelasnya.

PGRI Halteng melihat pemerintah daerah selalu berupaya agar masyarakat di Bumi  Fagogoru ini dapat menikmati dan merasakan pelayanan dasar tersebut dengan pengeluaran biaya yang seminim mungkin. Salah satunya di sektor pendidikan melalui program pemberian bantuan seragam sekolah.

Rusli juga menyebut pemberian bantuan seragam sekolah ini adalah salah satu program prioritas yang tertuang dalam visi misi Bupati IMS sebagai bentuk perhatian  untuk meringankan beban pengeluaran orang tua siswa peserta didik. Semoga ini membawa dampak yang signifikan terhadap pendidikan di Bumi fagogoru.

Dengan adanya program ini, Ketua PGRI Rusli membeberkan bahwa ada beberapa hal yang dicapai. Pertama untuk meringankan beban orang tua siswa-siswi baik ditingkat SD, MIS maupun SMP, MTs SMA SMK, MA kemudian untuk meningkatkan partisipasi sekolah dan semangat anak-anak agar lebih kreatif melanjutkan pendidikan. Mudah-mudahan dengan bantuan ini tidak ada lagi alasan siswa tidak hadir sekolah karena tidak memiliki seragam sekolah ataupun kendala lainnya yang berkaitan dengan keuangan,” imbuhnya.

Dengan meningkatnya angka partisipasi sekolah dan anak-anak lebih semangat bersekolah kita berharap indeks Pendidikan di Halmahera Tengah semakin meningkat. Dan Alhamdulillah setelah satu tahun perjalanan kami PGRI melihat terjadi peningkatan yang luar biasa. Saya selaku Ketua PGRI Halteng memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Ikram Malan Sangadji dan juga Kepala Dinas Pendidikan Drs. Ridwan Salidin. “Suba Meew,” tutupnya.

IMG-20240406-WA0003
IMG-20240406-WA0008
IMG-20240406-WA0005
IMG-20240408-WA0072(1)
IMG-20240409-WA0018
previous arrow
next arrow
IMG-20240406-WA0052
IMG-20240407-WA0028
IMG-20240406-WA0045
previous arrow
next arrow
SAVE_20240410_210756
SAVE_20240410_210756
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *