Pihak PLN Diduga Abaikan Kebutuhan Masyarakat Bacan Barat

Penulis : Odhe 

Editor : Redaksi 

HALSEL, Teropongmalut.com – Lembaga Swadaya Masyarakat Kalesang Anak Negeri Maluku Utara (LSM Kane Malut) bersama masyarakat merasa resah adanya kebijakan pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) soal pemadaman listrik (mati lampu) di Kecamatan Bacan Barat Kabupaten Halmahera Selatan.

Keresahan yang dirasakan adalah pihak PLN diduga mengabaikan penerangan listrik yang merupakan kebutuhan dasar masyarakat ini. Mestinya pihak PLN mengambil langkah cepat untuk memperbaiki unit mesin jika terjadi gangguan atau kerusakan. Karena sampai saat ini desa Sudopo Kecamatan Bacan Barat sudah dua malam tak lagi menikmati penerangan listrik alias mati lampu,” kesal Risal Sangaji yang juga Ketua LSM Kane Malut ini.

Menurut Risal Sangaji, selain abaikan kebutuhan masyarakat, pihak PLN juga melakukan pembiaran dan tidak ada upaya perbaikan pada gangguan atau kerusakan pada unit PLN tersebut sehingga ratusan warga masyarakat desa Sudopo Kecamatan Bacan Barat dibiarkan hidup dalam kegelapan. Pelayanan listrik macam apa ini sampai dua malam ini warga masyarakat hidup dalam kegelapan,” geramnya.

Risal juga menegaskan kepada pihak PLN agar mengambil langka cepat sebelum kami bersama masyarakat turun didepan Kantor PLN Labuha dan memboikot aktivitas mereka,” tegasnya.

Hingga berita ini ditayangkan pihak PLN Labuha belum sempat di konfirmasi atas pemadaman listrik di desa Sudopo Kecamatan Bacan Barat Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *