Pj. Bupati Halteng Tegaskan Sanksi Buang Sampah di Jalan Raya

Reporter : Odhe
Editor : Redaksi

HALTENG, Teropongmalut.com – Membuang sampah di jalan raya merupakan salah satu bentuk pelanggaran karena dapat menimbulkan penyakit, menyebabkan banjir, pencemaran lingkungan, menyebabkan kematian berbagai mahluk hidup dan merusak pemandangan. Membuang sampah di jalan dapat dijerat sanksi sebagaimana telah ditetapkan dalam peraturan dan perundang-undangan.

Pj. Bupati Halteng Ikram M. Sangadji kepada media Kamis tanggal 8 Juni 2023 menegaskan bahwa jika kedapatan masih ada karyawan yang membuang sampah di jalan maka sanksinya adalah pemecatan dari pekerjaan.

“Kalau tim pemantauan Pemda dilapangan menemukan ada warga yang membuang sampah di jalan maka akan diberikan sanksi tegas, jika pelaku adalah karyawan maka sanksinya sampai ke pemecatan, karena Pemda sudah berkomunikasi dengan pihak perusahaan soal ini,” tegas Ikram.

Karena menurutnya Ikram bahwa sampah merupakan masalah yang dihadapi hampir seluruh daerah. Bukan hanya di daerah-daerah berkembang, tetapi juga di daerah-daerah maju, sampah selalu menjadi masalah. Rata-rata setiap harinya aangkutan sampah menghasilkan puluhan ton sampah.

Untuk itu, membuang sampah sembarangan merupakan hal yang tak pantas kita lakukan, belajarlah bersihkan diri kita maka kita akan terbiasa hidup dengan kebersihan. Karena kebersihan itu indah dan bernilai ibadah untuk itu Pj. Bupati menghimbau agar tak terlihat sampah dijalan raya lagi,” imbuhnya.

Buang sampah di jalan yang kita lakukan setiap harinya merupakan tindakan pelanggaran namun kita sering tak menyadarinya. Akibatnya membuang sampah sembarangan tentu saja mengakibatkan kerugian yang tidak bisa dianggap sepele. Untuk itu belajarlah membersihkan diri sendiri dan lingkungan,” tuntasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *