Pj Bupati Morotai Lepas 480 Kotak Suara di 96 TPS Morotai Jaya dan Pulau Rao

Morotai, Teropomalut.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pulau Morotai secara resmi melakukan pendistribusian logistik pemilu di dua kecamatan, yaitu Pulau Rao dan Morotai Jaya. Pj Bupati Pulau Morotai, M. Umar Ali SE, secara resmi melepaskan pendistribusian 480 kotak suara di depan kantor KPU Kabupaten Pulau Morotai mulai pukul 08.00 WIT. Sabtu, 10 February 2024.

Pada saat pendistribusian logistik, Pj Bupati Morotai didampingi oleh Ketua KPU, Irwan Abas S.IP, dan empat anggota KPU lainnya. Selain itu, terlihat juga kehadiran Kapolres Pulau Morotai, Agung Cahyono S.IK, Dandim 1514/Morotai, Letkol Arh Masykur Akmal ST.MT, dan Danlanud Leo Watimena yang diwakili oleh Kapten PM Khairul Kify SH, serta Danlanal yang diwakili oleh Kapten Laut, (E) Irwan Hariyadi, seperti yang disampaikan oleh Ketua KPU Morotai, Irwan Abas S.Ip.

Ketua KPU Pulau Morotai, Irwan Abas S.IP, melalui chat WhatsApp membenarkan bahwa hari ini logistik pemilu telah didistribusikan di dua kecamatan di Morotai, yaitu Pulau Rao dan Morotai Jaya. Kedua kecamatan ini diprioritaskan karena jaraknya yang paling jauh dan kondisi cuaca yang sering buruk, sehingga aspek efisiensi dan jarak menjadi pertimbangan utama. Pendistribusian logistik di dua kecamatan ini didampingi oleh dua anggota KPU, yaitu Iswan Muhammad untuk Morotai Jaya dan Faisal Aba S.PI untuk Pulau Rao, ujar Irwan.

Selain anggota KPU Morotai, terdapat juga delapan personel pengamanan yang melakukan pengawalan selama pendistribusian logistik. Empat personel diantaranya dikirim ke Morotai Jaya, dan empat personel lainnya dikirim ke Pulau Rao, ungkap Irwan.

Irwan Abas S.IP, Ketua KPU Pulau Morotai, menambahkan bahwa pendistribusian logistik di empat kecamatan lainnya, yaitu Morotai Selatan Barat, Morotai Selatan, Morotai Timur, dan Morotai Utara, akan dilakukan pada Minggu mendatang.

Ketua KPU Pulau Morotai, Irwan Abas S.IP, berharap agar seluruh komponen, terutama PPK, KPPS, dan PPS, bekerja maksimal, serius, netral, dan profesional, sehingga pemilu 2024 dapat menjadi yang terbaik bagi KPU Morotai. (TS/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *