PJ Bupati Rombak Tujuh Pimpinan OPD Morotai

Morotai. Teropong Malut — Pj bupati pulau Morotai Muhammad Umar Ali, SE. kembali rombak tujuh pimpjnan organisasi perangkat daerah ( opd ) Jumat 15 desember 2023, bertempat di lantai dua aula kantor bupati Jln. Jackoeb Mansoer desa Muhajirin baru kecamatan Morotai Selatan kabupaten Pulau Morotai Maluku Utara.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah janji dalam jabatan pimpinan tinggi Pratama dilingkungan pemerintah daerah pulau Morotai. Pelantikan sumpah janji tujuh OPD sekitar pukul 16.24 WIT kaban Kesbangpol pulau Morotai Lauhin Gorahe mengirim pesan singkat ke awak media melalui chat WhatsApp.

Susunan acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji, tujuh OPD di lingkungan pemerintah daerah pulau Morotai, isi susunan acara pembukaan, Persiapan Pelantikan pejabat yang dilantik mengambil sumpah, saksi dan rohaniawan mengambil tempat, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan surat keputusan bupati, pengambilan sumpah jabatan PJ bupati pulau Morotai, penandatangan berita acara, kata kata pelantikan PJ bupati Morotai, sambutan
Pembacaan doa, ucapan selamat dan foto bersama sebagai penutup rangkaian acara pelantikan dan pengambil sumpah janji .

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji di hadiri seluruh pimpinan OPD di lingkungan pemerintah daerah pulau Morotai berjumlah 25 orang ungkap lauhin .

Tujuh pimpinan organisasi perangkat daerah pemerintah kabupaten Pulau Morotai Maluku Utara di antaranya yang di Lantik itu :

1. Dra. Ida R. A. Arsyad.

Jabatan lama asisten tiga bidang ekonomi dan kesejahteraan setda pulau Morotai, jabatan baru kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pulau Morotai.

2. Kalbi Rasid, S.Sos MP.
Jabatan lama kepala Dinas Parawisata Pulau Morotai jabatan baru Asisten tiga bidang Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan setda Morotai.

3. Ahadad Hi. Hasan S.Pi.
Jabatan lama kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pulau Morotai .
Jabatan baru kepala Dinas Perhubungan Pulau Morotai

4. Hi. Alfata Sibua S.Ag. M.Hum.
Jabatan lama kepala dinas sosial pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak pulau Morotai, jabatan baru kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pulau Morotai.

5. Ansar Tibu, SH.
Jabatan lama kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pulau Morotai, jabatan baru kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

6. Suriyati Suaib, SE,. M.Si.
Jabatan lama Staf Ahli bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Setda Pulau Morotai, jabatan baru Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Pulau Morotai.

7. Zulkifli Ibrahim, ST.
Jabatan lama kepala Dinas Perhubungan Pulau Morotai jabatan baru kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pulau Morotai sementara Djufri Kube menjabat sebagai Sekretaris Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Selain dari tujuh pimpinan OPD yang di Lantik di lingkungan pemerintah daerah Pulau Morotai pun turut hadir Safrudin Manyila sebagai saksi, kaban Kesbangpol Lauhin Gorahe (saksi) kaban BKD Musriyana Nabiu (penyelenggara) Mujibur Kaucil (rohaniawan) red TS.

PJ Bupati Pulau Morotai Muhammad Umar Ali, SE. dalam sambutanya menegaskan bahwa rombak kabinet itu hal yang biasa dalam birokrasi jadi kalau OPD pindah sana sini itu bagian dari pengembangan karier dan pengalaman.

Umar Ali, menegaskan, “Rotasi pimpinan OPD itu dalam Rangkah penyelengara pelayanan publik yang efektif, efisen, dan pelayanan publik yang berkualitas, serta peningkatan kinerja apartur birokrasi di lingkungan OPD pemerintah daerah pulau Morotai Maluku Utara”. Tegasnya

Perombak kabinet bukan karena atas dasar kepentingan politik, karena menyelang pemilu baik itu pilpres, pileg maupun pilkada Morotai yang akan datang.

Pj bupati pulau Morotai Muhammad Umar Ali menegaskan ASN morotai harus netral dalam tugas maupun kembali ke masyakarat diluar dinas ASN harus berjalan di atas koridor dan mengedepankan netralitas dalam pemilu karena itu di larang keras dalam undang undang pemilu ungkap amat . (TS/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *